Sigi  

Kapolres Sigi Bersama Forkopimda Lakukan Peninjauan Pos Pam dan Pos Yan Ops Lilin Tinombala 2022 di Malam Pergantian Tahun

SIGI,-Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H. bersama Wakil Bupati Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, SE. M.Si, dan Ketua DPRD Kab. Sigi Moh. Rizal Intjenae, S.Sos. melakukan patroli sekaligus Peninjauan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan operasi lilin tinombala 2022 diwilayah Kabupaten Sigi, Sabtu (31/12/2022) malam.

Patroli sekaligus peninjauan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan operasi lilin tinombala 2022 kali ini mengambil rute yakni mako polres sigi – Pos Pam Kaleke, Pos Pam Binangga, Pos Pam Mpanau dan berakhir di Pos Pelayanan ops lilin tinombala 2022 polres sigi bertempat di Jl Karanjalembah, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi. 

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H. saat ditemui awak media dipos pelayanan kalukubula mengatakan, pihaknya juga membentuk tiga regu untuk patroli gabungan yang melibatkan unsur TNI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubunhan kabupaten sigi pada malam pergantian tahun.

“total ada 126 personel yang terbagi dalam tiga regu untuk melakukan patroli dan pengamanan perayaan malam Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Sigi, 3 regu melakukan Patroli Akhir Tahun terdiri Regu Palu-Palolo, regu Palu-Kulawi dan regu Palu-Bangga,” ujar AKBP Reja, Sabtu (31/12/2022).

Mantan Kapolres Banggai Kepulauan itu menjelaskan, saat melakukan patroli pihaknya melihat malam pergantian tahun di Kabupaten Sigi banyak diisi masyarakat dengan doa dan zikir bersama.

“Situasi aman, kondusif, lalulintas lancar, dan aktivitas masyarakat banyak kami temui seperti doa bersama. Untuk titik-titik cukup tinggi aktivitas masyarakat diakhir tahun seperti Biromaru, Pombewe, Doda, dan beberapa titik lagi sepeti di Kulawi tapi disana dalam hal Ibadah, Itu sudah kami antisipasi dengan menempatkan sejumlah personel dan patroli gabungan,” jelas AKBP Reja A. Simanjuntak

Sementara Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, SE. M.Si, juga menyampaikan hal yang sama. Dalam pantauan saat melaksanakan patroli, banyak masyarakat melakukan aktifitas do’a bersama. Berzikir bagi umat Muslim dan Beribadah bagi umat Kristiani.

Lanjut Wakil Bupati, yang menjadi harapan kita semua agar dimalam pergantian tahun ini tidak melakukan aktivitas yang bisa menggangu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Ini juga atas kerjasama yang baik Forkopimda Kabupaten Sigi sehingga keamanan dan ketertiban dimalam pergantian tahun bisa terjaga. Khususnya ada TNI-Polri yang memantau masyarakat yang melanggar Surat Edaran Bupati,” tambah Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi

(Humas Polres Sigi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *