Sigi  

BAZNAS Sigi Salurkan Bantuan Pada Penerima Manfaat Yang Tergolong Mustahik

SIGI – Awal tahun 2023 Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi, kembali menyalurkan pada penerima manfaat masyarakat yang tergolong dalam Mustahik Senin (02/01), bertempat di halaman kantor BAZNAS Sigi jalan Karajalemba Desa Mpanau Kecamatan Sigi Biromaru.

Pemberian penerima manfaat tersebut, diserahkan secara simbolis berupa paket tas sekolah pada 10 siswa dari 100 siswa dan 25 Usaha Kecil Menengah (UKM), yang diserahkan oleh ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae yang di dampingi Ketua BAZNAS Sigi As’ad Syukur.

Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae dikesempatan itu menyampaikan, agar para penerima manfaat untuk menggunakan bantuan dari BAZNAS Sigi dengan baik, sehingga usaha yang dikelola menjadi berkembang dan bisa menumbuhkan dan membantu ekonomi keluarga.

“Insya Allah bantuan ini bisa kita manfaatkan dengan baik, sehingga bisa membantu dan menopang ekonomi keluarga”harapnya.

Dirinya juga berpesan, agar penerima manfaat bila sudah berhasil usahanya, agar bisa mengeluarkan infaknya ke BAZNAS Sigi sebagai lembaga resmi negara, yang nantinya BAZNAS bisa menyalurkan lagi kepada penerimaan manfaat yang lain. Sebab di Kabupaten Sigi dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat khususnya UKM, dan pemerintah daerah sudah terus berupaya agar bisa tersentuh seluruhnya, sehingga hadirnya BAZNAS Sigi telah membantu darah untuk membantu UKM yang belum tersentuh.

“bagi anak anak saya yang menerima peket tas sekolah agar berlar dengan baik, sebab kalian merupakan generasi bangsa yang akan meneruskan pembanguan daerah ini”pesannya.

Sementara ketua BAZNAS Sigi As’ad Syukur juga berpesan, agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi usaha yang dikelolanya, dan bisa membantu ekonomi keluarga. “jangan melihat nilainya namun bagaimana kita bisa mengelola dana itu untuk bisa mengembangkan dan bermanfaat bagi keluarga’ujarnya.

BAZNAS Sigi lanjutnya, akan selalu hadir dalam membantu masyarakat yang benar benar tergolong penerima manfaat atau Mustahik. Hal ini juga sesuai dengan salah satu program pemerintah yakni, Sigi Masagena yang sudah berjalan di bawah kepemimpina Bupati Sigi Mohamad Irwan dan Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi.

Wakil ketua bidang pendistribusian BAZNAS Sigi Ilham menambahkan, bantuan yang diberikan pada siswa berupa paket tas sekolah yang dilengkapi dengan peralatan belajar. Sementara bantuan UKM untuk pedagang campuran sayur mentah Rp.500 ribu, dan usaha sayur masak serta perbengkelan Rp.1.00.000.

“Insya Allah program ini akan terus berkelanjutan pada usaha lainnya”terang Ilham yang di dampingi Wakil ketua Bidang Administrasi dan Keuangan Hj.Aifa Djarlangkara. Hady

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *