Gubernur Sulteng Terima Audiensi Ketua PW Muhammadyah

Palu, SIGI POS,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura , menerima audiensi Ketua PW Muhammadiyah Sulteng, Hadie Sutjipto bersama pengurus. Gubernur menerima tamunya di ruang kerjanya, Rabu (04/01/2023).
Ketua PW Muhammadiyah Sulteng, Hadie Sutjipto menyampaikan rencana pelaksanaan Muswil Ke -13 Muhammadiyah Sulteng yang akan dilaksanakan di Luwuk Kabupaten Banggai, yang akan dilaksanakan tanggal 14- 15 Januari 2023.

“PW Muhammadiyah Sulteng akan terus memberikan dukungan dalam mewujudkan suksesnya Visi dan Misi Gubernur dan ikut mensukseskan seluruh program Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Hadie.

Sehingga tema Muswil Ke -13 Muhammadiyah Sulawesi Tengah, “Memajukan Sulawesi Tengah, Mencerahkan Indonesia”

Sementara Itu Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan harapannya agar Musyawarah Muhammadiyah Sulteng ke-13 dapat berjalan baik dan dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan yang strategis untuk memajukan Sulawesi Tengah dan mencerahkan Indonesia.

“Muhanmadiyah merupakan organisasi besar Islam di Sulawesi Tengah, diharapkan untuk terus memberikan pembinaan umat dalam memajukan ekonomi masyarakat dan dapat berperan ikut mensosialisasikan penurunan angka stunting,” harap gubernur.

Selanjutnya, orang nomor satu di Sulteng memaparkan beberapa kemajuan yang telah dicapai dalam kepemimpinannya. Seperti, keberhasilan pemerintah dalam meningkatkan Fiskal Daerah melalui peningkatan PAD dari sebelumnya sebesar Rp 900 Milyarr meningkat menjadi Rp 1,5 Trilian pada tahun 2022 dan direncanakan akan meningkat tahun 2023, hingga mencapai Rp 1,71 Triliun.

“Peningkatan Fiskal Daerah menjadi hal yang sangat penting, karena peningkatan anggaran dapat memberikan dampak terhadap keberhasilan pembangunan daerah,” ujarnya.

Kemudian Gubernur juga menyampaikan bahwa tata kelola pemerintahan kita sangat baik melalui peningkatan Nilai SAKIP dari Nilai B tahun 2022, hingga mencapai nilai BB.

“Pertumbuhan pembangunan Sulawesi Tengah sangat tinggi sebesar 19,13 % Y to Y dan IPM Sulawesi Tengah sangat baik sebesar 70,28. Tingkat Investasi Sulawesi Tengah nomor 2 Terbesar di Indonesia mencapai 200 T, dan diharapkan Investasi tersebut dapat memberikan dampak terhadap peningkatan Pembangunan dan Kesejahteraan masyarakat meningkatkan lapangan pekerjaan dan peningkatan Fiskal Daerah,” paparnya.

Gubernur Sulawesi Tengah lebih jauh menyampaikan bahwa penanganan Covid di Sulawesi Tengah sangat baik, demikian juga penanganan Infalasi Daerah dan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.
“Saya Gubernur harus mendorong adanya loncatan pembangunan di Sulawesi Tengah, utamanya dari sisi SDM dan pengelolaan SDA yang memberikan dampak terhadap pembangunan Sulawesi Tengah dan meningkatkan kesejahteraan masyatakat,” tuturnya. (**/sigipos.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *