Sigi  

Warga Desa Watubula Protes dan Tanam 91 Pohon Pisang di Jalan

Kapolsek Dolo memediasi warga Desa Watubula yang menanam pohon pisang di jalan. (humres sigi)
Kapolsek Dolo memediasi warga Desa Watubula yang menanam pohon pisang di jalan. (humres sigi)

SIGI, Sigipos.com– Warga di Desa Watubula, Kecamatan Sigi Kota, Kabupaten Sigi, melakukan aksi protes, dengan menanam pohon pisang di sepanjang ruas jalan Dusun I dan dusun II.

Informasi penutupan ruas jalan yang ditanami pohon pisang, lebih kurang sepanjang 850 meter.

Sedikitnya 91 pohon pisang ditanam di ruas jalan oleh masyarakat, sebagai bentuk protes kepada pemerintah, akibat ruas jalan di wilayahnya belum diperbaiki atau diaspal kembali.

Kasi Humas Polres Sigi, AKP Ferry Triyanto menjelaskan, antara masyarakat dengan pemerintah desa hingga kecamatan sudah melakukan mediasi, terkait solusi dari bentuk protes penanaman pohon pisang tersebut.

“Hasil mediasi antara lain, Kepala Desa, Ketua BPD, Camat Sigi Kota akan memfasilitasi untuk mengawal masyarakat Watubula, Senin, (09/01/2023) hari ini, untuk mendatangi kantor DPRD Sigi,” ungkap AKP Ferry Triyanto, Minggu (08/01/2023).

Lanjut Kasi Humas mengatakan, usai dilakukan mediasi terkait penutupan jalan tersebut, Polres Sigi melalui Polsek Dolo yang dipimpin Kapolsek Iptu Lukman bersama personel dan aparat desa serta Babinsa Desa Watubula, melakukan pencabutan pohon pisang yang ditanam warga di ruas jalan. (humres sigi/sigipos.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!