Kepala Desa Toviora Harapkan Warga Dari Desa Lain Datang Harus Melapor Ke Pemdes

DONGGALA,- Pemerintah Desa Toviora Kecamatan Riopakava Bersama Badan Permusyarawatan Desa (BPD) melakukan proses mediasi di kantor Desa Selasa (10/1/2023).

Proses mediasi ini dilakukan karena keluhan masyarakat adanya puluhan warga dari luar Kabupaten Donggala yang saat ini berada di Desa Toviora Kecamatan Riopakava Kabupaten Donggala untuk mencari nafkah.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala Desa Toviora Sukri DM Lage pada media Sigipos.com Selasa (10/1/2023) saat di sambangi di kantornya.

Menurutnya, jika ada warga yang datang ke Desa semestinya harus melapor pada pihak pemerintah Desa seperti RT, Kadus, dan Kepala Desa.

Hal ini kata Kades Sukri agar warga dari daerah lain masuk ke Desa dapat didata dan ketahui keberadaanya.

” hadirnya puluhan warga dari Desa Ramba asal Kabupaten sigi ini untuk mencari nafkah memenuhi kebutuhan keluarga datang di desa kami tidak dilaporkan keberadaanya kepada pihak Pemdes maupun BPD,”ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sukri, atas sorotan masyarakat sehingga Pemdes dan BPD di Kantor Desa tentang keberadaan warga tersebut.

” saya berharap kepada masyarakat Desa Toviora jika ada keluarga atau masyarakat luar dari Desa Toviora datang harus melaporkan keberadaanya kepada Pemdes RT, Kepala Dusun setempat,”tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *