Kejari Diminta Aktif Melakukan Koordinasi Dengan Pengadilan Negeri, Polres dan Lapas/Rutan

Sigipos.com,- Jaksa Agung gelar Launching Patch 1.7.3, Penilaian CMS, dan Sosialisasi SPDP Online berlangsung di Gedung Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (JAM PIDUM), Kamis 12 Januari 2023

Ikut mendampingi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (JAM-Pidum) Dr. Fadil Zumhana adalah Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Sesjampidum) Yunan Harjaka.

JAM-Pidum Dr. Fadil Zumhana mengugkapkan bahwa, dalam upaya meningkatkan kualitas data di CMS, saat ini kuantitas data sudah masuk kategori baik. Untuk kualitas data (kelengkapan dan ketaatan isian) yang baik sangat dibutuhkan karena digunakan atau dipertukarkan ke instansi lain melalui Program Prioritas Nasional SPPT-TI, mendukung Satu Data Statistik Kriminal Indonesia (SDSKI) dan penerapan laporan dan register elektronik sesuai Instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2023.

“Terhitung mulai 01 Januari 2023, seluruh Cabang Kejaksaan Negeri, Kejaksaan Negeri. Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi hanya menerima dan memproses Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Penyidik yang dikirim melalui aplikasi e-mp/sppt-ti. Di samping itu, terkait pelimpahan berkas perkara ke pengadilan melalui aplikasi e-berpadu,”ungkapnya

” diminta kepada Kepala Kejaksaan Negeri untuk secara aktif melakukan koordinasi dengan Pengadilan Negeri, Polres dan Lapas/Rutan,” Tutur JAM-Pidum.

Sumber : Kekaksaan RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!