Sigi  

Bupati Sigi Pimpin Rakor Administrasi Kependudukan Sigi

SIGI-, Bupati Sigi Mohamad Irwan S.Sos,.M.Si pimpin Rapat Koordinasi Administrasi Kependudukan Kabupaten Sigi yang di dampingi oleh OPD terkait yang melibatkan Para Pengembangan Perumahan yang ada di kabupaten Sigi bertempat di Pemancingan Nagaya, Desa Kotapulu, Kec. Dolo, Sabtu (14/01/2023).

Bupati Sigi dalam penyampaian mengatakan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan rakor ini yaitu untuk sinergi antar pemerintah daerah kabupaten Sigi dan pihak pengembang perumahan yang ada sehingga program-program yang di dorong oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik seperti terkait identitas warga masyarakat yang bermukim di satu perumahan yang kadang belum menyelesaikan administrasi kependudukannya.

selain itu juga bupati Sigi manambahkan perlu memperhatikan dampak lingkungan yang berkaitan dengan limbah rumah tangga sehingga keberlangsungan hidup akan terus terjaga dengan baik dan hal yang paling penting pihak pengembang selalu bersinergi dengan pemerintah dalam pilihan lahan untuk rencana pembangunan perumahan sesuai dengan tata ruang wilayah kabupaten Sigi.

” diharapkan Untuk mempercepat proses pemindahan identitas warga yang ingin masuk ke wilayah kabupaten Sigi dinas Kependudukan dan pencatatan sipil telah melaksanakan kegiatan jemput bola dalam kepengurusan KTP tersebut sehingga warga masyarakat yang hendak ingin mengganti identitas kependudukannya mendapatkan pelayanan yang mudah dan cepat.”tutupnya”.

Adapun Kesepakatan antara pihak pengembang dan pemerintah daerah kabupaten Sigi yaitu, bagi warga telah berdomisili selama 1 tahun wajib memiliki KTP Sigi dan apabila masih belum memiliki KTP Sigi lebih dari 1 tahun, pemerintah daerah tidak akan melayani warga tersebut dalam kepengurusan apapun di wilayah kabupaten Sigi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Bidang pemerintahan dan kemasyarakatan kabupaten Sigi, Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Sigi, Kepala Dinas PTSP kabupaten Sigi, Kepala Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Sigi, Ketua Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Sulawesi Tengah, ketua Real Estate Indonesia (REI) Kabupaten Sigi, Camat Dolo, Camat biromaru, Camat Marawola dan para anggota Real Estate Indonesia wilayah kabupaten Sigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *