Empat Rumah Di Banawa Di Lalap Si Jago Merah, Dua Unit Damkar Langsung Ke TKP

Donggala,- Empat rumah di RT. 01/ RW.03 di jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Kabonga Besar Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala di lalap si jago merah Kamis (12/1/23), sekira pukul 18.12 Wita,

Atas kejadian tersebut sehingga dua unit Pemadam Kebakaran (Damkar) dan satu unit mobil tangki BPBD Donggala dengan sigap saat mendapat informasi mendatangi tempat kejadian dengan peralatan lengkap.

Sekira pukul 18.33 Wita, Damkar tiba dilokasi kejadian. Selama kurang lebih satu jam akhirnya api yang melalap empat rumah warga dapat dipadamkan.

Berdasarkan laporan BPBD Donggala unit Damkar, si jago melalap rumah warga diduga akibat arus pendek listrik dari salah satu rumah korban.

Dalam peristiwa tersebut meskipun tidak membawa korban jiwa, namun salah satu dari pemilik rumah yang terbakar yakni Pasirudin mengalami luka bakar.

Kepala BPBD Kabupaten Donggala, Dr. Ir. H. Akris Fattah Yunus, M.M yang dihubungi melalui what up BPBD Donggala membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Dr. Akris empat rumah yang hangus terbakar milik Pasarudin, Munarni, Nurjanah dan Berti.

“Nurjana selain rumah tinggal terbakar warung makan juga habis dilalap api, sama dengan Berti, rumah dan satu warung juga habis terbakar,” ungkap Dr. Akris.

Kepala BPBD Donggala menambahkan, kebutuhan yang sangat mendesak untuk korban adalah pakaian, sandang dan pangan. Sementara taksiran kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp. 500 juta.

Sumber : pentegas.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *