Hadiri Kegiatan Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Polda Sulteng, Kasikeu Polres Banggai: Tekad Mempertahankan Predikat WTP

Sigipos,com. Kepala Seksi Keuangan Polres Banggai Aipda I Wayan Adi Rahman menghadiri kegiatan penyusunan dan penyajian laporan keuangan T.A 2022 yang dilaksanakan oleh Bidang Keuangan Polda Sulteng, bertempat di Hotel Parama Jalan Domba, Palu, Senin (16/1/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kaurkeu/kasikeu, Bendahara Penerima, Operator Persediaan dan Operator GL Pelaporan Sakti Se-Jajaran Polda Sulteng.

Kegiatan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Kabidkeu Polda Sulteng Kombes Pol. Taharudin, SE, MM ini mengambil tema “Bertekad Mempertahankan Predikat WTP Serta Mendukung Tercapainya Polri Yang Presisi”.

Menurut Kasikeu Polres Banggai Aipda I Wayan Adi Rahman menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyajikan laporan atas pelaksanaan kegiatan selama tahun anggaran sebelumnya.

Ia juga menambahkan, dalam hal penyelenggaran anggaran keuangan satuan kerja harus menjaga hubungan baik antara penyelenggaran perbendaharaan dalam hal ini Kanwil DJPb, KPPN, Kantor Pajak, dan Bank Himbara. Begitu juga internal harus menjaga hubungan harmonis antara perencanaan (Rena/Ren) keuangan dan logistic.

Sehingga memudahkan para stakeholder untuk mengetahui secara transparan dan akuntabel tentang jumlah asset serta kewajiban yang dikelola oleh Polres.

“Diharapkan dari kegiatan ini dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan T.A 2022 Polda Sulteng dan Jajaran dapat mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut, dalam hal pengelolaan keuangan Polri,” ungkapnya. (M.Basri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *