Sigi  

Pemdes Dan BPD Maku Gelar Musdes

SIGI,- Pemerintah Desa Maku bersama BPD Maku gelar Musyawarah Desa,Bertempat di Kantor Desa Maku Senin,16 Januari 2023.

Musyarah tersebut di hadiri Oleh Kepela Desa Maku, Sekretaris Desa Maku, para Perangkat Desa, Kepala Dusun, Ketua-ketua RT, Ketua BPD dan Anggotanya, Pendamping Desa Maku, Babhinkamtikmas, serta paraTokoh Masyarakat, dan warga masyarakat lainnya.

Musyawarah tersebut di pimpin langsung Oleh Ketua BPD Maku Anshar, Adapun Agenda Musyawarah tersebut, yaitu Membahas Tentang Penyusunan RPJMDes (Rencana Pembangunan Kerja Jangka Menengah Desa) Tahun Anggaran 2023-2028 dan Penetapan Penerima Manfaat BLT DD Tahun anggaran 2023

Ketua BPD Anshar, Saat di konfirmasi mengenai hasil Musyawarah Tersebut menjelaskan Bahwa, Sebagaimana hasil Rapat hari ini ada 2 (dua) kesepakatan yang tercapai yaitu pertama mengenai RPJMDes itu sendiri.

” kita mengacu kepada PERMENDAHRI No.21 Tahun 2020 pasal 27 halaman 22, dalam PERMENDAGRI tersebut di isyaratkan Membentuk Tim Penyusun RPJMDes dahulu, dan Alhamdulillah Tim penyusun RPJMDes tadi Sudah terbentuk mulai dari Ketuanya sekretaris hingga Anggotanya disepakati berjumlah 7 Orang. Mereka itulah yang Nantinya Yang turun Ke setiap Dusun, laksanakan Musyawarah tingkat Dusun untuk Menggali Gagasan,”ungkapnya.

” Yang menjadi kesepakatan adalah Penetapan Nama-nama penerima Manfaat BLT ( Bantuan Langsung Tunai) DD tahun Anggaran 2023. Yaitu Berjumlah 60 Orang di tambah 2 (dua) keluaraga Penerima Ruma Layak Huni,” Tutup Anshar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *