Tim Res Narkoba Polda Sulbar, Berhasil Meringkus Seorang Pemuda, Diduga Menjual Shabu-Shabu

MAMUJU – Seorang Pemuda yang berinisial “YL” (19) yang kesehariannya berjualan ayam potong, harus merasakan dinginnya tembok penjara, setelah ia diringkus oleh Tim Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulbar.

Ia diamankan setelah kedapatan menyimpan 8 sachet Narkotika jenis shabu di rumahnya yang berlokasi di Desa Batupapan, Kec. Papalang Kab. Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Direktur Dit Res Narkoba Polda Sulbar Kombes Pol Christian Rony Putra menjelaskan jika pelaku memang sudah menjadi salah satu target operasi yang diduga kuat sering mengedarkan Narkoba di wilayah tersebut, Selasa, 24 Januari 2023.

“Informasi tentang sepak terjang pelaku kita ketahui dari laporan Masyarakat, untuk memastikan informasi tersebut, anggota kami melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku beserta barang buktinya”, Jelas Perwira menengah Polda Sulbar berpangkat tiga melati tersebut.

Pada saat yang berbeda, Kompol Alfian Papona yang memimpin penangkapan tersebut mengungkapkan bahwa saat diamankan dirumahnya, pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui barang bukti yang diamankan tersebut adalah benar miliknya.

“Kami sempat melakukan upaya paksa berupa penggeledahan karena pelaku menyembunyikan Shabu tersebut, namun saat kami temukan, pelaku mengakui jika betul barang haram tersebut adalah miliknya”, Pungkas Papona.

Saat ini pelaku berikut barang buktinya berupa 8 Sachet plastik bening berisikan Narkotika jenis Shabu dan 1 unit handphone yang digunakan untuk melakukan transaksi telah di amankan di Mapolda Sulbar.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana lebih dari 5 tahun penjara.

Sumber : Humas Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *