Sigi  

Sikapi Isu Penculikan Anak, Kapolres Banggai Keluarkan Imbauan Kamtibmas

BANGGAI,- Maraknya isu penculikan anak yang beredar di beberapa daerah melalui Media Sosial (Medsos) yang sudah menyebabkan keresahan di tengah-tengah masyarakat mendapat tanggapan dari Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MH.

Menyikapi isu tersebut, orang pertama di Polres Banggai ini pun mengeluarkan imbauan kamtibmas kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Banggai, Rabu (25/1/2023).

Dalam himbauannya, Ade Nuramdami mengedukasi masyarakat untuk tetap selektif dan teliti menanggapi isu yang berkembang terkait penculikan anak.

“Jangan mudah percaya jika belum menemukan faktanya. saring sebelum sharing dan bijaklah menggunakan media sosial,” terangnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak panik atau pun takut takut yang berlebihan yang nantinya dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas.

“Tetap lakukan pengawasan yang ketat terhadap anak,” jelasnya.

Kepada para orang tua, mantan Kapolres Morowali Utara ini berpesan untuk memberikan pemahaman terhadap anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang belum dikenal.

“Laporan kepada kami melalui Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat bila menemukan hal-hal yang mencurigakan,” tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *