Gubernur Sulteng Canagkan Lokasi EX. RS Undata Menjadi Lokasi Pembangunan RS. Gratis

PALU,- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Mencanangkan Lokasi EX. RS Undata Menjadi Lokasi Pembangunan RS. Gratis, Jumat, 27/1/2023.

Rony Tanusaputra Sebagai Pelaksana Program, menyampaikan terimakasih atas Kehadiran dan Perkenan dari Gubernur untuk melakukan Pencanangan Lokasi Ex. RS Undata menjadi Lokasi Pembangunan RS. Gratis.

Rony Tanusaputra , menyampaikan bahwa Inisiatip Pembangunan RS Gratis kepada Masyarakat yang Kurang beruntung sudah sejak lama di Rencanakan Gubernur H. Rusdy Mastura, jauh sebelum Beliau menjadi Gubernur, Inisiatip yang mulia ini sudah direncanakan Gubernur.

” Kita terus berdoa semoga niat mulia dari Gubernur bisa terwujud, setelah dilaksanakan Pencanangan ini akan dilanjutkan dengan Pembuatan Perencanaannya, dan Perinjinannya selanjutnya akan segera dilakukan pembangunannya,”ungkapnya.

Dana Awal Pembangunan RS. Gratis ini nantinya Akan didanai melalui Dana Pribadi dari Rony Tanusaputra bersama Pengusaha yang sudah berkomitmen untuk beramal didalam Pembangunan RS. Gratis.

Rony Tanusaputra menyampaikan nantinya operasional RS Ini akan didukung dana dari Pihak Swasta yang memiliki kemauan untuk membantu orang orang yang kurang beruntung dan dipergunakan oleh Masyarakat Yang kurang beruntung dan tidak terkaper pada BPJS.

” semoga niat dan keinginan Mulia Gubernur bisa terwujud dengan dukungan Doa dari seluruh masyarakat Sulawesi Tengah,”jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. I komang Adisujendra, Sp,PD , menyampaikan bahwa lokasi Ex. RS Undata seluas 27.110 M dan sangat representatip untuk terus dikembangkan menjadi sarana Kesehatan.

Kadis Kesehatan Juga menyampaikan bahwa Jaminan Kesehatan Masyarakat Sulawesi Tengah pada BPJS melalui JKN dan Jamkesda sudah mencapai 98 persen dengan Alokasi Anggaran Jamkesda sebesar 47 M tetapi kadang kadang masyarakat pemilik BPJS tidak mampu Bayar Iuran tiba tiba jatuh sakit sehingga tidak terlayani di RS maka Rencana Pembangunan RS Gratis menjadi alternatip tempat Perawatan kepada Masyarakat Kita Yang Tidak Mampu atau mampu tiba tiba karena kondisi Ekonomi menjadi tidak mampu.

” Rencana Pembangunan RS. Gratis ini merupakan Cita Cita Mulia dari Gubernur untuk terus membantu masyarakat yang kurang Mampu dan semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam Pelaksanaannya,” katanya.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Menyampaikan bahwa Rencana Pembangunan RS. Gratis ini merupakan Niat yang mulia , dan mencari Pahala dari Allah SWT.

” Kita terus berdoa semoga Pembangunan RS. Gratis ini dapat terwujud, karena Renacana Pembangunan RS ini merupakan Niat Mulia dan Pemilik harta yang ingin mendonasikan dananya melalui Pembangunan Fasilitas Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat yang kurang mampu sepanjang lokasi tanahnya kita sudah siapkan,”jelas Gubernur.

Gubernur menyampaikan kita terus doakan Pembangunan RS. Gratis ini bisa segera terwujud , dan diharapkan Dukungan Ibu Wakil Walikota Palu Dr. Reny Lamadjido sebagai dapat memberikan dukungan dari sisi manajemennya kedepan.

” jangan pernah ragu untuk merencakan hal hal yang baik dan membantu orang banyak yakinlah Allah sudah menetapkan apa yang akan terjadi, teruslah Berpikir Besar untuk mewujudkan harapan yang kita capai karena Allah SWT sudah menetapkan apa yang akan dicapai,”tuturnya.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan Keberhasilan kita dalam kurun Waktu belum mencapai 2 Tahun Pemerintahan , Seperti Peningkatan Fiskal Daerah , Bisa meningkat dari hanya 900 M bisa meningkat menjadi 1,71 Triliun , ini merupakan capaian luar biasa , Banyak Orang Tidak Yakin Untuk Pencapaian ini Tapi Kita bisa Buktikan Kata Gubernur, Selanjutnya Angka Kemiskinan dan Angka Pengangguran kita menurun 1 persen , IPM Kita mencapai 70,28 , SAKIP Kita mendapat Nilai BB dari Nilai B sebelumnya, Pertumbuhan Pembangunan Sulawesi Tengah Tertinggi 2 Secara Nasional dan Investasi Yang Masuk Akhir Tahun 2022 Tertinggi Secara Nasional mengalahkan Jawa Barat.

kita bersyukur dalam waktu dekat Smelter Tembaga dan Besi sudah akan diresmikan di KEK Palu dan Smelter itu bisa menampung Tenaga Kerja mencapai 20.000 , saat ini kita siapkan Angkatan Kerja yang memiliki Skil dan Keahlian sesuai kebutuhan Industri , nanti Saya Akan meninjau BLK yang dibangun Kementrian Tenaga kerja yang di Palu supaya BLK tersebut dapat memberikan pelatihan yang Sesuai dengan kebutuhan Indistri,”ucap Gubernur.

Capaian ini merupakan kontribusi semua pihak dan teruslah kita berkinerja baik untuk dapat memberikan hasil yang lebih lagi untuk Pembangunan Sulawesi Tengah yang lebih baik.
Acara pencanangan tersebut , dihadir Wakil Walikota Palu, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

*Biro Administrasi Pimpinan*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *