Sigi  

Kegiatan PRO-YANMED Spesialis Akan Lakukan Pelayanan Kesehatan Di Setiap Puskesmas Di Sigi

SIGI,-, Kegiatan PRO-YANMED Spesialis (Promosi Kesehatan dan Pelayanan Medik Dokter Spesialis) Rs tora belo, akan Lakukan Pelayanan Di Setiap Puskesmas Di Sigi

Program Kerja Bidang Pelayanan medik rumah sakit tora belo tahun 2023 ini diawali dari puskesmas Dombu kecamatan marawola Barat dan telah terjadwal kesejumlah puskesmas yang termasuk daerah terpencil.

Menurut Kabid YANMED. Ika Yuniarti, S.Kep.,S.ST.,M.Kes target seluruh puskesmas di kabupaten sigi akan di kunjungi dengan menghadirkan dokter-dokter spesialis yang berbeda tentu dengan melihat kebutuhan masyarakat disetiap jangkauan puskesmas masing-masing.

” Seperti halnya kali ini di puskesmas Dombu, kami datang bersama dokter Spesialis Obgyn dan dokter Spesialis Anak dengan melihat jumlah ibu-ibu hamil yang datang memeriksakan kehamilannya hari ini tandanya bahwa masyarakat di marawola barat ini butuh layanan spesialis kandungan,”ungkaonya

Di saat yang bersamaan dokter Spesialis anak kami memberikan pendidikan dan pelatihan kepada seluruh Bidang Desa terkait resusitasi neonatus atau gangguan nafas pada bayi baru lahir yang ada di kecematan morowola barat juga meberikan informasi terkait dengan alur rujukan dan penanganan masalah stunting pada anak.

” Harapannya bahwa para bidan dan perawat yang ada di setiap desa dan yang ada di puskesmas melalui kegiatan ini disamping bisa menambah pengetahuan bagi para NAKES juga dapat memberikan informasi terkait masalah stunting di lingkungan kerja masing-masing untuk selanjutnya dilaporkan kepada para pengambil kebijakan pada level pimpinan daerah,”harapnya.

Sementara itu Direktur Rs tora belo dr. Trieko S. Larope juga mengingatkan untuk senantiasa bekerjasama dan selalu mendorong upaya-upaya inisiatif agar apa yang menjadi program unggulan baik program pemerintah daerah dan program pemerintah pusat benar-benar bisa berhasil.

Kunjungan ke puskesmas kali ini dari RS ikut dalam rombongan Kepala Tata Usaha (KTU) Nurni, SKM.,MM mewakili Direktur RS, dr. I Putu Fery Immanuel White, Sp. OG (spesialis obgyn), dr. Garindra Wicaksono, Sp.A ( spesialis anak) keduanya juga merupakan bagian dari tim ahli pengendali masalah stunting daerah kabupaten sigi, Kepala Seksi Pengembangan Fasilitas Rujukan ALFINA AFRIANTY, SST.,MM, juga hadir sebagai pendamping Dokter Spesialis dari dinas kesehatan kabupaten sigi, kepala Bidang Upaya Kesehatan Masyarakat dr. Adheleide krinawati borman dan para Staf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *