Sigi  

Pemdes Sibalaya Utara Menerima Mesin Pres Sampah Plastik Berkapasitas 12 Ton Dari Ibu Foundation

SIGI, sigipos.com,- Ibu Foundation menyerahkan mesin Pres sampah plastik berkapasitas 12 ton kepada Pemerintah Desa Sibalaya Utara, bertempat di kantor desa Sibalaya Utara Jumat (10/2/2023)

Penyerahan mesin Pres sampah plastik berkapasitas 12 ton dari Ibu Foundation ini diterima langsung oleh pemerintah Desa melalui Kades Sibalaya Utara

Afdhal.S.Pd selaku kepala Desa Sibalaya Utara menyambut dengan sangat baik atas bantuan hibah mesin Press Sampah kepada Bank Sampah 3 N di Sibalaya Utara.

Kepala Desa Sibalaya Utara mengatakan bahwa dengan diserahkanya alat tersebut karena di desa Sibalaya memiliki Organisasi kepemudaan yang pemerhati lingkungan dgn nama Bank sampah 3N.

” dengan adanya mesin Pres sampah plastik berkapasitas 12 ton semuai ini berkat koordinasi dan kerjasama pemerintah Desa Sibalaya Utara,”ungkap Kades Afdal

Kades berharap hibah mesin ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh pengurus Bank Sampah 3N.

Menurutnya lagi, bank sampah 3N menjadi salah satu ikon baru untuk Sibalaya Utara dalam pengelolaan persampahan menuju salah satu daerah inovasi di bidang lingkungan.

” Selain itu pula, ini menjadi jalan mendorong kebangkitan ekonomi pemuda desa dan masyarakat pedesaan,”tutur Afdal. (Lin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *