Sigi  

Pemdes Bangga Bersama BPD dan Tim Penyusun RPJMDes Gelar Musdus

Pemerintah Desa Bangga Bersama BPD dan tim penyusun RPJMDesa melaksanakan Musdus di dusun 1 berlangsung di Gedung PEM Desa Bangga Senin Malam (27/2/2023). (Foto Rahmad)

SIGI, sigipos.com– Pemerintah desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan menggelar Musyawarah Dusun (Musdus), dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), berlansung di Gedung Pusat Evakuasi Masyarakat (PEM) di Dusun 1 Desa Bangga Senin malam (27/2/2023).

Kegiatan Musdus RPJMDesa di Dusun 1 tersebu yang ketiga kalinya karena sebelmya didusun 2 dan dusun 3 pemdes, BPD, Tim Penyusun RPJMDes sudah melakukan Musyawarah di tingkat Dusun.

Turut hadir pada Kegaiatan Musdus tersebut adalah, Kepala Desa Bangga beserta Aparatur Desa lainnya, Ketua BPD beserta Anggotanya, Ketua Tim P-PKK Desa Bangga, LPM, Lembaga Adat, Perwakilan Pemuda para RT, Kadus, Tokoh Agama, dan Tokoh masyarakat.

Ketua BPD Fadlin dalam sambutanya mengatakan bahwa, kegiatan Musdus sebelummya telah dilakukan Musdes tentang pembentukan Tim penyusun RPJMDesa,

Menurutnya, RPJMDesa berdasarkan Permendagri no 114 tahun 2014 guna untuk mengali gagasan di tingkat dusun apa yang menjadi skala prioritas yang akan dimasulan ke RKPDesa.

” kami berharap sebaik apapun dilakukan oleh pemdes jika tampa ad dukungan dari masyarakat pembangunan tidak akan berjalan dengan maksimal, olehnya diharapkan dukungan masyarakat untuk bersama-sama bersinergi guna untuk desa bangga kedepan lebih baik lagi,”harap Fadlin pangilan sapaanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Bangga Abrar Ganasatu, S.Ap mengatakan bahwa, RPJMDes dilakukan sesuai dengan permendagri no 114 tahun 2014 untuk program 6 tahun kedepan.

” RPJMdesa ini juga disusun memuat visi misi kepala desa selama enam kedepan, olehnya juga diharapkan melalui musdus ini guna untuk mengali gagasan apa yang menjadi permasalahan selama ini di tingkat dusun,”ungkap Kades.

Lebih lanjut dijelaskan Kades pihaknya berharap dukungan BPD, para Lembaga yang ada di desa semua lapisan masyarakat untuk membangun desa bangga yang lebih baik lagi kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *