Pemdes Bonemarawa Bersama BPD Gelar Musdus

DONGGALA, sigipos.com– Pemerintah desa Bonemarawa Kecamatan Riopakava Kabupaten Donggala menggelar Musyawarah Dusun (Musdus) Di Kantor Desa, Jumat (3/3/2023).

Turut hadir pada Kegaiatan Musdus tersebut adalah, Kepala Desa Bonemarawa beserta Aparatur Desa lainnya, Ketua BPD beserta Anggotanya, Ketua Gapoktan, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Tokoh Pemuda, PKK.

Ketua BPD Alaudin R Kanto mengatakan bahwa, kegiatan Musdus berdasarkan Permendagri guna untuk mengali gagasan di tingkat dusun apa yang menjadi skala prioritas untuk program Kades lima Tahun kedepan yang akan dimasulan ke RKPDesa.

” kami berharap sebaik apapun dilakukan oleh pemdes jika tampa ada dukungan dari masyarakat pembangunan tidak akan berjalan dengan maksimal, olehnya diharapkan dukungan masyarakat untuk bersama-sama bersinergi guna untuk desa bonemarawa kedepan lebih baik lagi,”harap Alaudin.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Bonemarawa I Putu Sardita, mengatakan bahwa, Musdus ini dilakukan sesuai dengan permendagri untuk program 5 tahun kedepan.

” RPJMdesa ini juga disusun memuat visi misi kepala desa selama 5 kedepan, olehnya juga diharapkan melalui musdus ini guna untuk mengali gagasan apa yang menjadi permasalahan selama ini di tingkat dusun,”ungkap Kades.

Lebih lanjut dijelaskan Kades pihaknya berharap dukungan BPD, para Lembaga yang ada di desa semua lapisan masyarakat untuk membangun desa Bonemarawa yang lebih baik lagi kedepan. (Udin/Ipul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *