Syukuran Pembangunan , Basir Tanase: Smelter Tembaga di KEK Palu Bakal Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja Lokal

Kamis,9 Maret 2023

Palu,- PT.Wanhong Konferrous Recycling Utilization (PAM Group) menggelar acara syukuran bersama para tokoh masyarakat dan warga sekitar area lingkar perusahaan yang dihadiri Komisaris utama PT.Wanhong Andre Pahlevi di lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tawaeli Kecamatan Palu Utara propinsi Sulawesi Tengah.Kamis (9/3/2023).

Acara dilaksanakan merupakan bentuk rasa syukur terbangunnya Semelter tembaga di Kawasan Ekonomi Khusus yang merupakan wilayah kota palu belum lama ini mengalami bencana dahsyat gempa bumi,likuifaksi dan tsunami pada 28 September 2019 .

Basir Tanase kerab dengan Mangge Basir selaku Perwakilan perusahaan PT.Wanhong dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palu dan Gubernur Rusdy Mastura mendukung kehadiran PT.. Wanhong yang telah membuktikan keseriusan Investasinya di Sulawesi Tengah.

Hadirnya PT.Wanhong sebagai perusahaan yang bergerak di Industri pengolahan Tembaga ini dinilai akan memberi dampak signifikan dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat kota palu yang dibarengi kesiapan warga kita dalam menyambut serta menjaga investasi besar di wilayah ini.

Lanjut dikatakan Mangge Basir, kota palu kedepan khusus area KEK akan menjadi pusat perkonomian dan industri dengan hadirnya PT.Wanhong yang kemungkinan besar juga akan membangun Smelter Biji Besi, karena kami dari PT.Wanhong sangat serius untuk berinvestasi demi peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

Olehnya kami dari Pihak PT.Wanhong Konferrous Recycling Utilization (PAM Group) bersama seluruh management menyampaikan rasa Syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat serta masyarakat dan pemerintah yang telah memberikan dukungan sepenuhnya kepada pihak perusahaan, dan saat ini progres pembangunan dua tungku sudah rampung dan Insyaallah akan beroperasi dalam waktu dekat ini .

Berharap Investasi PT.Wanhong dalam pengolahan tembaga di KEK tersebut dan jika mulai dioperasikan dapat menyediakan lapangan kerja yang besar bagi masyarakat setempat dan sekitarnya, tentunya berdampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi warga serta kemajuan pembangunan kota palu provinsi Sulawesi Tengah.(fan/Lin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!