Sigi  

Jawaban Bupati Sigi Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Pengajuan Dua Buah Raperda

SIGI,- Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, SE., M.Si hadiri Rapat Paripurna pengambilan keputusan atas RAPERDA Kabupaten Sigi tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Serta Jawaban Bupati Sigi atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sigi terhadap pengajuan 2 (dua) buah RAPERDA Kabupaten Sigi, Senin 13 Maret 2023 bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Sigi

Wakil Bupati Sigi dalam sambutannya bahwa pada masa persidangan kedua ini, DPRD Kabupaten Sigi dan Pemerintah Daerah telah selesai membahas rancangan peraturan daerah tentang pajak daerah dan retribusi daerah yang diajukan oleh pemerintah daerah.

Setelah melalui proses pembahasan yang panjang, Akhirnya RAPERDA tentang pajak dan retribusi Daerah telah sampai ketahap hari ini, persetujuan bersama Pemerintah daerah dengan DPRD Kabupaten Sigi mengenai muatan dan substansi rancangan peraturan daerah tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

” Hal ini patut kita syukuri serta apresiasi bahwa proses yang dilakukan dilakukan oleh pihak dprd bersama jajaran pemerintah daerah pada akhirnya mencapai hasil sebagaimana yang kita harapkan bersama berkenaan dengan hal tersebut, atas nama pemerintah daerah kabupaten sigi kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota dprd khususnya kepada fraksi-fraksi yang tergabung dalam pansus III yang telah memberikan tanggapan, pandangan, koreksi, serta saran masukan terhadap raperda yang telah diajukan sehingga akhirnya sampai pada tahap persetujuan yang ditetapkan melalui rapat paripurna ini,”ucap Wabup.

Lebih lanjut dijelaskan Wakil Bupati Sigi Jawaban Bupati Sigi atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sigi terhadap pengajuan 2 (dua) buah Raperda Kabupaten Sigi, jawaban tanggapan atas pandangan umum fraksi-fraksi dprd kabupaten sigi terhadap diajukannya 2 (dua) buah rancangan peraturan daerah kabupaten sigh dan pemerintah daerah menyadari betul bahwa dalam penyampaian jawaban dan tanggapan ini belum sepenuhnya dapat memenuhi keinginan semua fraksi- fraksi.

” oleh karena itu kami berharap bahwa jawaban yang lebih detail terkait data dan teknisnya akan disampaikan oleh tim yang ditunjuk untuk mewakili pemerintah daerah dalam pembahasan pada tingkat pemisicaraan selanjutnya. dan pada kesempatan ini pula kami menyampaikan kepada tim yang akan ditugaskan mewakili pemerintah daerah agar dalam pembahasan dapat memberikan penguatan-penguatan serta bahan yang diperlukan dalam pembahasan peraturan daerah tersebut dan nantinya rancangan kehadirannya tepat waktu agar pembahasan berjalan diharapkan sesuai dengan harapan kita bersama, serta tetap berkoordinasi dengan pimpinan terkait hal-hal yang sifatnya prinsipil,” tuturnya

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua dan para Anggota DPRD Kabupaten Sigi, Kepala OPD, Sekretaris DPRD Kab. Sigi, dan para tim ahli dan tenaga ahli DPRD Kab. Sigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *