Sigi  

BAZNAS Sigi IR Sosialisasi Program Peningkatan Ekonomi

SIGI– Dalam mematangkan program pemulihan ekonomi masyarakat di wilayah Sigi, yang digagas oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabuapten Sigi bersama Islamic Realif, melakukan sosialisasi bersama masyarakat Kecamatan Dolo bertempat di kantor Desa Kotarindau Selasa (14/03).

Program yang di dukung oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah daerah (Pemda) Kabuapten Sigi itu, di buka oleh Kades Kotarindau Ilham. “kami mengucapkan terimakasih pada BAZNAS Kabuapten Sigi dan Islamic Realif, yang menjadikan Desa Kotarindau sebagai tempat pelaksanaan program yang akan dilakukan”terangnya.

Tentunya dengan program ini lanjut Ilham, akan memberikan dampak bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi, dengan pemberian bantuan bagi calon penerima manfaat. Sementara koordinator Islamic Realif Provinsi Sulawesi tengah Fahmi Rahmat menyatakan bahwa, program bantuan yang akan dilakukan tahun ini menyasar kepada masyarakat yang layak untuk di bantu.

“Khususnya dalam peningkatan ekonomi ini kita akan melihat usaha mana saja yang dapat dibantu, tentunya usha itu yang sudah berjalan dan kriterianya BAZNAS yang melakukan pendataan”ujarnya.

Fahmi menambahkan, ada 400 Kepala Keluarga (KK) di enam desa di wilayah Sigi dengan berbagai usaha yang benar benar perlu dibantu. Pihaknya akan melakukan ferifikasi dan melakukan tinjauan lapangan, olehnya bergandengan dengan BAZNAS Sigi yang memiliki data tersebut, sehingga penerima manfaat benar benar tersentuh.

Ditempat yang sama, ketua BAZNAS Kabuapten Sigi As”ad Syukur menjelaskan bahwa, kehadiran BAZNAS di tengah tengah masyarakat sebagai wujud pemerintah dalam membantu perbaikan ekonomi masyarakat.

“BAZNAS ini dibentuk oleh pemerintah dan sebagai lembaga resmi negara, yang dibentuk sesuai undang undang nomor 23 tahun 2011 untuk mengelola Zakat Infak dan Sedekah (ZIS)”jelasnya.

Olehnya, dengan adanya program bagi masyarakat yang memiliki usaha kecil dapat di dorong lebih baik, dan terkelola lebih profesional yang sebelumnya Mustahik akan berubah menjadi Muzaki.

“Jadi kita mengajak ushaka kecil ini bersama sama untuk berbuat baik, yang nantinya usaha yang dikelola bisa mengeluarkan zakatnya, untuk saudara saudara kita yang masih perlu perhatian juga”katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *