Sigi  

Balita Qiara Desa Loru, Akan Jalani Operasi Tumor

SIGI – Setelah menjalani operasi pertama pada bulan Januari 2023 lalu, Qiara Balqis yang masih berumur 4 bulan itu, akan melanjutkan operasi keduanya dalam waktu dekat ini.

Sambil digendong ibunya Ireng Trisnawati 40 tahun, adik Aqira selalu senyum menyapa saat Wartawan Media Alkhairaat bertandang ke rumahnya di Desa Loru Dusun II RT III Kecamatan Sigi Biromaru. Operasi yang akan dijalani balita
Qiara Balqis, disebabkan ada tumor yang berada di sebelah kanan lehernya.

“Insya Allah besok sesuai jadwal dari rumah sakit kami akan ke RSU Undata untuk mengetahui jadwal operasi, sekaligu dilakukan pemeriksaan”kata Ireng.

Dalam bincang bersama ibunya tersebut, sesekali balita Qiara Balqis mengeluarkan cairan susu yang ada dalam tubuhnya. Sejak ibunya menderita tumor payudara, Aqira selama ini tidak lagi menyusui pada ibunya dan hanya minum susu SGM.

“saya sudah coba untuk menyusuinya, tapi air susu tidak ada lagi, kerena kondisi saat ini, jadi selama ini anak saya minum susu SGM saja dan kondisi fisik tubuhnya juga terus menurun, sekarang ini sudah 5 kilo lebih”ujar ibu Qiara dengan raut wajah sedih.

Qiara Balqis yang merupakan anak terakhir dari lima bersaudara itu, ibunya mengeluhkan bila operasi dilakukan nanti biaya obat menjadi kendala bagi dirinya, sebab, walau memiliki kartu BPJS, namun biaya pengobatan lanjuta tidak menjadi tanggungan BPJS.

“waktu operasi pertama dokter bilang begitu bahwa, biaya obat tidak jadi tanggungan BPJS, dengan alasan, obat yang digunakan balita Qiara Balqis tidak ada di rumah sakit”ceritanya.

Keluarga ibu Ireng Trisnawati yang masih tinggal di Hunian sementara ini menambahkan, dirinya hanya ibu rumah tangga dan suaminya kerja serabutan serta sebagai supir bila ada yang membutuhkan tenaganya. Apa yang terjadi pada anaknya, semuanya di serahkan pada Allah SWT.

“Insya Allah operasi kedua anak kami nantinya bisa berjalan lancar dan kami berharap ada pihak pihak yang bisa meringankan biaya pembelian obat obatan”harapnya.

Sementara Kepala desa Loru Agus Siswanto menyatakan bahwa, pihaknya sudah mencoba membantu meringankan pengobatan bayi Qiara Balqis. ‘insya Allah operasi balita Qiara Balqis yang kedua berjalan dengan lancar”kata Agus. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *