Sigi  

Guna Menekan Penyalahgunaan Narkotika SatresNarkoba Polres Sigi Gelar Sosialisasi Di Bangga

SIGI,- Guna menekan penyalahgunaan narkotika Satuan Reserse Narkoba Polres Sigi lakukan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba di Gedung Puaat Evakuasi Masyarakat (PEM) Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi Sabtu (18/3/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, adalah Kapolres Sigi diwakili Kasat Narkoba Polres Sigi AKP J Sagala, KBO Narkoba Ipda Robika, Kepala Desa Bangga Abrar, Sekdes, Ketua BPD bersam anggota, Ketua Bumdes, Bhabinkamtibmas, para tokoh masyarakat, para pemuda desa bangga.

Kepala Desa Bangga Abrar Ganasatu menjelaskan bahwa, kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba ini dilakukan merupakan tindak lanjut dari usulan Pemdes bersama BPD Desa Bangga pada giat Jumat Curhat yang dilakukan oleh polres sigi di Cafe Tuan Guru Desa Kalukubula, agar masyarakat dapat diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba tersebut.

” pemdes bersama BPD berharap kiranya sosialisasi tentang bahaya narkoba tersebut agar terus dilakukan di desa baik ditingkat sekolah maupun di masyarakat, agar masyarakat sadar tentang bahaya barang haram jenis sabu-sabu tersebut,”ungkap Kades

Kapolres Sigi AKBP Reza A Simanjuntak, SH,SIK,MH yang di wakili oleh Kasat Narkoba AKP Jani Sagala, S.Sos mengatakan bahwa, pihak polres sigi sangat mengapresiasi Pemdes bangga yang sudah menginisiasi melakukan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba tersebut.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi atau edukasi terkait bahaya narkoba kepada para pelajar anak muda sekaligus warga masyarakat.

“Untuk antisipasi hal tersebut, kami terus memberikan edukasi tentang bahaya narkoba yang berakibat merugikan diri sendiri atau pun keluarga,” paparnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa dengan paham dan mengertinya masyarakat tentang bahaya narkoba, maka sama halnya dengan mendukung Sat Resnarkoba Polres Sigi dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan Narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Sigi.

“Maka dari itu, untuk masyarakat jauhi hal-hal yang tidak baik atau merugikan diri sendiri dan keluarga, dan jangan sampai mencoba dengan Narkoba, Karena hal tersebut, sangat merugikan sekali baik untuk diri sendiri atau keluarga, mari beralih ke bentuk usaha yang baik, jauhi narkoba, dan kepada kaum milenial, jangan sampai mencoba,kata dia, kegiatan sosialisasi ini juga akan dilakukan secara berkelanjutan, ”tutur Kasat Narkoba, AKP Jani Sagala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *