Sigi  

Para Kader Desa Sibalaya Utara Lakukan Panen Perdana dilahan Stunting Desa

SIGI,- Para Kader Desa Melakukan Panen Perdana dilahan stunting Desa, bertempat dilahan Stunting Desa Sibalaya Utara Senin (20/3/2023) pukul 16.00

Pelaksanaan Panen perdana kali ini diikuti bersama oleh PKK Desa, Mahasiswa Tematik Universitas Tadulako Program Penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem Desa.

Dengan penuh semangat dan kegembiraan dilahan stunting Desa yang luasnya 1 ha mereka bekerja sama menyambut hasil panen yang telah dinantikan tersebut.

Kades Sibalaya Utara menjelaskan bahwa Adapun hasil panen pemetikan dilahan Stunting berupa sayur-sayuran sawi, kangkung, bayam merah, dan bayam hijau.

” kader desa nantinya hasil setelah panen ini akan langsung dibagikan ke para balita desa,”tutirnya

Salah seorang Kader Posyandu Desa Ibu Zaetun sangat bergembira adanya lahan stunting desa ini guna untuk membantu pertumbuhan balita sehat dalam menurunkan angka stunting yang ada didesa.

Hal serupa pula disampaikan oleh Ketua TP-PKK Desa Sibalaya Utara Ny.Fitri.S.Pd mengatakan bahwa dengan Adanya lahan stunting Desa merupakan wujud kepedulian kita terhadap generasi sehat,khususnya para balita.

” Dan ini pula merupakan program nasional untuk kita dukung dan harus disukseskan secara bersama”ungkapnya.

Penulis : (AFDAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *