Sigi  

Pemdes Bersama BPD Dan LPM Bangga Gelar Safari Ramadhan Di Mesjid dan Mushollah

SIGI,- Safari Ramadhan, memang selalu menjadi salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan di berbagai daerah, baik itu di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun desa, safari ramadhan merupakan kegiatan penyampaian dakwah agama Islam dalam mengamalkan kebaikan di bulan yang penuh dengan keberkahan dan juga rahmat yaitu bulan suci ramadhan,

Seperi halnya yang di lakukan oleh pemerintahan desa Bangga di tengah kesibukan sehari-hari, perangkat desa beserta BPD, LPM membuat agenda di bulan suci ramadhan yaitu kegiatan safari ramadhan 1444 Hijriah berkeliling dusun, ke mesjid dan mushollah.

Kegiatan safari ramadhan ini dilaksanakan Pemdes bersama lembaga Desa, BPD, LPM Desa Bangga di awali pada Rabu malam (29/3/2023) di mesjid Jami Al-amanah Dusun III Padena

Kepala Desa (Kades) Abrar Ganasatu menjelaskan kegiatan ini merupakan inisiatif pemerintah Desa bersama BPD dan LPM untuk mempererat hubungan silaturahmi antar masyarakat desa bangga.

“Alhamdulillah bulan suci ramadhan tahun 2023 ini kami bersama BPD bisa melaksanakan kegiatan safari ramadhan keliling masjid dan musollah yang ada di desa kami, hal yang serupa dilakukan oleh pihak Pemda sigi dan pihak Kecamatan Dolo Selatan” jelas Abrar.

Menututnya, kegiatan safari Ramadhan ini nantinya kedepan tetap dilakukan dan diagendakan secara rutin.

Selaku Ketua BPD Desa Bangga Fadlin sangat mengapresiasi kegiatan Safari ramadhan 1444 hijriah 2023 yang dilakukan oleh pemerintah desa.

” dengan kegiatan safari ramadhan ini akan menimbulkan hal baik, dan juga tambah nya wawasan keagamaan bagi masyarakat desa Bangga dan mendekatkan antara pemerintah desa, BPD dengan masyarakat selama bulan suci ramadhan,”tuturnya.

Pada kegiatan Safari ramadhan yang pertama dilaksanakan di mesjid Jami Al-amanah tersebut dalam ceramah agama disampaikan oleh Ustad Usman mengajak masyarakat agar memanfaatkan bulan yang penuh berkah dibulan suci Ramadhan ini untuk kebaikan dan beramal agar mendapatkan pahala yang setimpal dari allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *