Sigi, Viral  

Bukan Cuman Di Negeri Arab Di Sigi Juga Ada Pohon Kurma Berbuah: Baca Beritanya

Foto pohon kurma di Desa Oloboju Kabupaten Sigi (Foto : Istimewah)

SIGI,- Masa Allah, Meskipun Indonesia bukan negara penghasil buah sunnah Nabi, namun nyatanya ada pohon kurma yang tumbuh subur bahkan berbuah di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.

Pohon kurma memang termasuk dalam jenis tanaman yang tumbuh di suhu tropis. Iklim yang panas dapat membantu pohon kurma tumbuh subur dan berbuah lebat.

Seperti halnya Sebatang pohon kurma berbuah lebat di halaman rumah salah satu warga di Desa Oloboju Kecamatan Sigi Kota Kabupaten Sigi, tepatnya di kawasan transmigrasi

Peristiwa itu menjadi viral setelah beberapa postingan warga net Di media sosial (Medsos) tentang keberadaan pohon kurma tersebut di Desa Oloboju wilayah Kabupaten sigi.

Kamilin 57 tahun warga tinggal di Desa Oloboju Kabupaten Sigi, tepatnya di kawasan transmigrasi, menceritakan tentang pohon kurma tersebut,

” adanya pohon kurma tersebut saya tanam sejak tahun 2009 lalu,”ucapnya.

Awal-awalnya ia berharap sekali itu pohon bisa berbuah. Tapi
sampai tahun 2018 pohon kurma tak kunjung berbuah. Namun dengan pasrah pihaknya hanya membiarkan tanaman tersebut dengan begitu saja asal ada tanaman tumbuh di depan rumah.

” Bahkan saya bersama keluarga bertekad menjual tanah dan rumah karena mu pindah, kata dia Ternyata sangat tidak menyangka nanti pascabencana gempa, tsunami dan likuefaksi tahun 2018 dengan kuasa allah SWT pohon kurma saya yang ditanam sudah berbuah,”ungkapnya.

Kamilin akhirnya kembali bertekad tidak jadi menjual tanah dan rumahnya. Kali ini pohon kurma yang dimiliki pria 57 tahun itu berbuah untuk yang kedua kalinya, hingga saat ini.

” dari muncul bunga sampai siap petik (matang sempurna) itu jangka waktunya antara 8-9 bulan. Termasuk lama, pohon kurmanya itu jenis betina,”tuturnya.

Penulis : Ismanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *