Sigi, Viral  

Banjir Menerjang Desa Sambo 13 Rumah Terendam

SIGI,- Sedikitnya 13 unit rumah di Desa Sambo Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah terendam banjir, Senin (8/5/2023).

Banjir menerjang desa Sambo diakibatkan hujan dengan intensitas sedang hingga deras terjadi Minggu malam hingga dinihari.

Kabid Bencana BPBD Sigi Ahmad Yani mengatakan, dampak dari banjir di Dusun Empat Desa Sambo membuat 52 jiwa harus mengungsi.

“Desa Sambo Dusun 4 Kecamatan Dolo Selatan terendam banjir akibat dari tingginya intensitas hujan sehingga sungai sambo meluap ke pemukiman warga,” kata Ahmad Yani, Senin (8/5/2023).

Kata Yani, tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut namun sebanyak 15 Kepala Keluarga terdampak akibat banjir.

“Ada 15 KK terdampak banjir dan pengungsi 52 jiwa terdiri balita 9 orang dan lansia 5 orang,” sebut Kabid Bencana BPBD Sigi.

Banjir terjadi akibat curah hujan tinggi pasa pukul 21.09 Wita sehingga menyebabkan sungai Sambo meluap pada pukul 01.10 Wita dinihari.

Sesuai Informasi dan data yang di himpun oleh Media ini untuk sementara korban dan fasilitas rusak akibat banjir antara lain 13 unit rumah terendam, gilingan padi 1 unit, pengungsi 52 orang dan 10 Hektare area persawahan terendam banjir.

Kebutuhan mendesak saat ini adalah logistik dan normalisasi sungai. (Id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *