Hartono Lumentut Ketua FMLB Lore Utara Dukung Polri Dalam Menjaga KAMTIBMAS

Minggu 14 Mei 2023

Sigipos.com -Forum Masyarakat Lamba Bersatu (FMLB) yang di nahkodai Hartono Lumentut sebagai Ketua FMLB di kecamatan Lore Utara kab Poso, Provinsi Sulteng mendukung upaya Polri dalam menjaga situasi terus kondusif melalui Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), khususnya di wilayah hukum Lore Utara .

Ketua FMLB Lore Utara Hartono Lumentut mengatakan, pihaknya bakal mendukung kebijakan pemerintah dan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Salah satunya dengan mencegah potensi kerawanan, kami siap membantu Polri dalam Kamtibmas di wilayah ini,” sebutnya , Minggu 14 Mei 2023.

Jika ada Kegiatan-kegiatan masyarakat biasanya sangat rawan ada gangguan kamtibmas. Jadi, perlu saling menjaga dan saling mengingatkan untuk bersama-sama mendukung kepolisian

“Dengan terciptanya keamanan dan ketertiban, kita semua selalu dalam lindungan Tuhan dan apalagi sudah memasuki tahun politik ,” kata Hartono Lumentut.

FMLB Lore Utara sebagai wadah yang bertujuan menjaga perdamaian dan mempersaudarakan antar umat beragama,untuk itu kata Ketua FMLB Lore Utara siap bersinergi dan bekerjasama dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Lore Utara kabupaten Poso di Sulawesi Tengah.

Hartono meyakini, menjelang pemilu serentak akan dimulai pada tahun 2024, jajaran Polri khusunya Polda Sulteng bersama jajarannya telah melakukan antisipasi tindak kejahatan, demi menjaga keamanan dan ketertiban bagi masyarakat dalam menjalankan hak demokrasi.

Lebih penting lagi bagaimana menjaga toleransi antar umat beragama, pencegahan terhadap bentuk tindakan intoleransi wajib untuk dilakukan agar tidak meluas dan mengoyak persatuan dan kesatuan.

Sebagai umat beragama kita harus selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan harus mempunyai sifat toleransi dalam beragama. Jika tidak sesama anak bangsa akan sangat mudah dicerai berai.

Toleransi dan sikap saling menghargai satu sama lain adalah gambaran idaman masyarakat ideal saat ini. Walaupun kadang rasa saling menghargai sering dinodai dengan beda pendapat dan perselisihan.

“Semua manusia menginginkan yang namanya kedamaian dengan tingkat toleransi yang tinggi satu sama lain,” harapnya. (Ifan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *