Sigi  

Gerindra Sigi Incar kursi ketua DPRD Sigi Dengan Target Enam Kursi Dari Lima Dapil

SIGI,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah mendaftarkan 30 Bakal Calon Legislatif (bacaleg) ke KPU Sigi, Minggu, 14 Mei 2023.

Rombongan kader Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto ini dengan mengunakan kendaraan roda empat secara beriringan star dari kantor DPC Partai Gerindra pada pukul 14.00 wita dan tiba di Kantor KPU sigi setempat, sekitar pukul 14.30 Wita, Mengenakan seragam putih.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sigi, H Jamal L Nusu menyerahkan langsung berkas bacaleg dan diterima Ketua KPU Sigi, Soleman dan disaksikan Bawaslu setempat.

Ketua DPC Partai Gerindra Sigi H Jamal L Nusu mengatakan pihaknya mengincar kursi ketua DPRD Sigi dengan target enam kursi dari lima dapil.

“Insya Allah, kita targetnya kursi ketua DPRD,” tegasnya.

DPC Gerindra Sigi mengajukan nama bakal calon secara menyeluruh di setiap dapil termasuk keterwakilan perempuan.

“Sesuai aturan 30 caleg kita daftarkan, keterwakilan perempuan 30 persen lebih,” katanya.

Anggota DPRD Sigi itu mengatakan, seluruh petahana dari Partai Gerindra yang duduk di DPRD Sigi saat ini tetap dipertahankan di dapilnya masing-masing.

“Incumbent semua masuk,” singkatnya.

Diketahui pada Pileg 2019, Gerindra Sigi berhasil meraih lima kursi dan menduduki kursi wakil Ketua I DPRD Sigi.

Mereka yang duduk di DPRD Sigi Periode 2019-2024 yakni, Jamal L Nusu (Dapil 1), Yakob Ntango (Dapil 2), Rahmat Saleh (Dapil 3), Sumarni (Dapil 4) dan Ilham (Dapil 5). (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *