Bupati Donggala Hadiri Halal Bihalal Dan Lomba Memasak Antar Desa Se Kecamatan Riopakava Dan Pelantikan PAW BPD

DONGGALA,- Bupati Donggala Dr. Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H, menghadiri perayaan halal bihalal yang di gelar di halaman Kantor Camat Riopakava Kamis (18/5/2023).

Hadir pada kegiatan Halal Bihalal tersebut adalah Forkopimda kabupaten Donggala, Camat Riopakava, Para Kepala Desa, para Tim Pengerak PKK, BPD, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Perayaan Halal Bihalal tersebut juga dirangkaikan dengan lomba memasak antar desa serta sekolah sekecamatan Riopakava, yang juga dirangkaikan pelantikan Peganti Antar Waktu (PAW) Badan Permusyarawatan Desa (BPD) yang dilantik langsung oleh Bupati Donggala.

Bupati Donggala Kasaman Lasa Dr. Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H dalam sambutanya mengatakan bahwa, Halalbihalal menjadi tradisi umat Islam usai merayakan Idul Fitri dan setelah melaksanakan puasa Ramadhan.

“Halalbihalal sebagai wadah silaturahmi masyarakat dan untuk menghidupkan kembali nilai-nilai kekeluargaan dan persatuan di tengah masyarakat,” katanya.

“Melalui halalbihalal kita perkuat kebersamaan antar sesama umat beragama dan persaudaraan antarsesama manusia untuk membangun daerah yang kita cintai ini”tutur Bupati Kasman.

Selain itu Bupati Donggala, Dr. Kasman Lassa, M.H dalam sambutannya juga mengatakan, anggota BPD merupakan wakil dari masyarakat yang dipilih sebagai penyelenggaraan pemerintahan desa.

Kades dan BPD berfungsi menetapkan peraturan desa serta berupaya menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

“Saya berharap, Kades dan BPD mampu menumbuh kembangkan dan berpartisipasi serta berperan aktif masyarakat, dalam proses pemerintahan dalam pembangunan,” ucap Bupati Donggala.

Penulis : Alaudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *