Bendera PAPDESI Resmi Di Kibarkan Di Bumi Tadulako

PALU,- Pengurus Dewan Pimpina Daerah salah satu asosiasi Kepala Desa yang ada negara ini yang Menamakan Dirinya PAPDESI (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) secara Resmi di Lantik pada hari sabtu (29/7/2023) di salah satu Hotel ternama Kota palu.

Pada pelantikan tersebut di hadiri 80 orang peserta dari keterwakilan 10 Kabupaten dan satu kota penyangga sebagai tamu undangan.

Kegiatan tersebut juga di hadiri langsung dewan pimpinan pusat (DPP) Papdesi Hj. Wargiati,SE. sekaligus melantik jajaran Pengurus .

Yang dilantik Ketua Terpilih tersebut adalah Abdul Gafur, salah satu kepala desa di kabupaten Sigi dengan masa jabatan periode 2023-2028,

Dalam momen Akbar Pelantikan Ketua DPP PAPDESI memberikan sambutan bahwa sanya kegiatan ini bukan hanya di jadikan acara seremonial saja, karna PAPDESI yang sudah di bentuk 33 Propinsi benar benar menjadi corong dan wadah yang bermanfaat bagi seluruh Kepala-kepala desa seindonesia.

Papdesi juga bisa bersinergis dengan pemerintah sesuai visi misi yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran Rumah tangga.

Lanjut di sampaikan Hj. Wargiati, wadah ini memiliki Surat Izin Kemenkumham dan surat kelengkapan lainnya yang sifatnya menguatkan kita untuk mengibarkan Pataka PAPDESI hingga di pelosok pelosok desa yang tak terjangkau.

” saya berpesan kepada ketua yang terpilih bersama jajaran pengurus DPD Sulawesi tengah silahkan bekerja berdasarkan anggaran dasar dan anggaran Rumah tangga organisasi KIta.

Disamping it kata Wargiati menyempaikan tentang perjuangan PAPDESI dalam menyuarahkan Aspirasi Para Kepala Desa menyangkut revisi Perubahan Undang undang nomor 6 tahun 2014 dengan beberapa tuntutan diantaranya perpanjangan masa jabatan dari 6 tahun hingga 9 tahun itu bukan usulan asal asalan atau sering di sebut dengan Istilah ” Ujub-Ujub tiba masa tiba akal

” hal demikian kami papdesi melalui banyak proses dan tahapan tahapan yang butumenguras keringan mulai hasil Munas Rakernas Di semarang Juli 2022 di lanjutkan dengan audiensi dengan Pihak 2 Kementrian Dalam Negeri Melalui DirBina Desa dan Kementrian desa,”ungkapnya

” dengan seiring waktu kami melakukan audiensi kembali tidak menuai jawaban sehingga kami bersepakat akan melakukan aksi damai depan Gedung DPR.RI pada 17 Januari 2023 dengan beberapa tuntutan yang hasilnya kami di terima Komisi III anggota DPR.RI Higga menuai jawaban hasil perjuangan kami Masuk Pembahasan PROLegnas Tahun ini,”jelasnya lagi

” untuk itu kami berharap kepada ketua dan jajaran Pengurus PAPDESI Sulawesi Tengah Agar Bekerja baik dan membantu pengurus Hingga tingkat kecamatan agar harmonisasi, antara pemerintah daerah dan para kepela Kepala Desa terjaga dan mewujudkan Cita Cita bangsa,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *