ADM Dan CDO PT LTT, Hadiri Hari Lahir Gerakan Pramuka Ke 62 tahun 2023 Di Riopakava

Donggala,- Puncak memperingati hari lahir gerakan pramuka yang ke 62 tahun 2023 tersebut dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Polanto Jaya Kecàmatan Riopakava Kabupaten Donggala pada besok-red Senin (14/8/2023), Dihadiri ADM PT LTT Ari Iswahyudi selaku Pembina Pramuka Kecamatan Riopakava.

Hadir pula pada hari Pramuka yang ke 62 adalah Comunity Development Officer (CDO) PT LTT Hendi Wijayanto pembina Pramuka, mabisaka wirakartika Koramil Kecamatan Riopakava.

Ikut serta dalam upacara Mabisaka Bhayangkara Riopakava, Mabigus SD, SMP, SMA, Peserta perkemahan terdiri dari 500 orang dari berbagai SD, SMP dan SMU Se kecamatan Rio Pakava.

Peringatan hari Pramuka ke 62 tahun 2023 ini adalah dengan peringatan Hari Pramuka ke 62 mari kita wujudkan SDM yang provesional dan berwawasan kebangsaan.

Dalam arahan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol Purn Drs Budi Waseso mengatakan bahwa, semangat gerakan peamuka untuk meningkatkan sengketa manusia yang lebih profesional mencermati sumber daya manusia kita yanga ada sekarang ini.

” saya berharap kiranya terus dapat memberikan bimbingan serta bantuan baik secara moril maupun materil dalam rangka mewujudkan gerakan pramuka,”harapnya.

Selaku Pembina Pramuka ADM LTT Ari Iswahyudi berharap dengan kegiatan Gerakan Pramuka ini dapat memberikan edukasi, budi pekerti kepada anak-anak didik ataupun di lingkup Ring 1 LTT.

” Pihak LTT selalu mendukung seperti ini, kami akan selalu membantu karena visi PT LTT adalah sejahtra bersama bangsa,”ungkapnya.

Kata Ari, program CSR ini bukan hanya dibidang pendidikan saja akan tetapi juga punya program kreatif seperti di Rig 1 memberikan bantuan alat pembuatan bakso, di desa tinauka juga ada pembudidaya kambing dengan harapan selain program ekonomi juga ada program insentif pendididikan dan sunatan masal.

Hal ini juga ditambahkan Comunity Development Officer (CDO) PT LTT Hendi Wijayanto selaku Pembina Pramuka Kecamatan Rio Pakava menjelaskan bahwa, pihak LTT sangat antusias membantu kegiatan Pramuka ini, karena generasi mudah adalah generasi penerus bangsa yang sangat menunjang dalam kegiatan pramuka.

” pada kegiatan Hari pramuka ini kita berkontribusi seperti pembenahan infrastruktur yang menjadi lapangan perkemahan, secara finensial proposal panitia kita juga bantu, yang tak kala penting adalah kita memiliki tenaga pembina dari dewan guru di SD LTT, dan mereka mempunyai besik di pemerintahan,”jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *