Kemah Bakti Pramuka, Para Siswa Siswi SD PT. Lestari Tani Teladan Sangat Menikmati Setiap Kegiatan

DONGGALA,- Dalam rangka memperingati hari pramuka ke-62, gudep 019020 Rio Pakava mengadakan gelar kemah bakti dengan tema sumber daya manusia yang profesional dan proporsional.

Dalam kegiatan tersebut SD PT. Lestari Tani Teladan mengirimkan dua regu untuk mengikuti perkemahan ini.

Kegiatan ini digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 12-14 Agustus 2023 Di perkemahan gambut raya di Desa Polanto Jaya.

Kegiatan perkemahan menyambut hari lahirnya gerakan pramuka selama tiga hari ini banyak membuat kegiatan antara lain meliputi fun game, pentas seni, olahraga bersama, serta materi tentang kesehatan dari tim medis puskesmas Rio Pakava, wawasan kebangsaan dari Koramil, materi kenakalan Remaja dari Polsek Rio Pakava, dan pioneering kaki tiga dari kakak pembina.

Tampak terlihat anak-anak terlihat antusias dalam setiap kegiatan kepramukaan ini.

Salah satu peserta dari SD. PT. LESTARI TANI TELADAN Mutmainnah mengaku dirinya sangat menikmati setiap kegiatan

” Kegiatannya sangat seru, kita belajar banyak hal baru, dan benar-benar sungguh asyik sekali,” Ungkapnya.

Hal yang sama juga disampikan Naufa Dzakiyah salah satu peserta kemah mengaku senang mengikuti perkemahan, dirinya mengungkapkan dengan kegiatan perkemahan ini selain mendapatkan teman baru, pengalaman baru juga dapat melatih kedisiplinan dan kemandirian.

Dihari puncak memperingati hari pramuka pada Senin (14/8/2023) I Wayan Gunung selaku ketua Kwaran Rio Pakava mengungkapkan Dengan kegiatan kemah seperti ini diharapkan mampu mencetak generasi berjiwa pramuka dan dapat membentuk sumber daya yang profesional sehingga negara kita ini memiliki sumber daya yang mampu membawa ke arah yang lebih baik dalam semua aspek kehidupan.

Kepala sekolah SD. PT Lestari Tani Teladan Hasniati
Menjelaskan bahwa selain mengikuti kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh panitia, SD PT. Lestari Tani Teladan juga menampilkan demontrasi beladiri karate.

Dalam demonstrasi tersebut kata Hasniati SD PT LTT telah memperlihatkan gerakan dasar, peragaan kata’ atau jurus dan terakhir aplikasi kuncian dan bantingan.

” Disekolah kami selain membina pramuka, kami juga membekali ilmu bela diri karate, agar anak-anak kami akan mempunyai bekal dan kepercayaan diri di dunia sosialnya masing-masing,”tutur Hasniati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *