Sekjen PB Alkhairaat Terus Mendukung Upaya Polri Dalam Mewujudkan Kamtibmas di Sulteng

Rabu 16 Agustus 2023

sigipos.com,-Sekjen Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Drs.H.Ridwan Yalidjama mendukung upaya Polri dalam menjaga situasi melalui Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), khususnya di wilayah hukum Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Drs.H.Ridwan Yalidjama mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah dan Polri khususnya Polda Sulteng dalam menciptakan situasi Kamtibmas di daerah ini yang semakin kondusif.

Anggota DPRD Provinsi Sulteng ini juga mengingatkan, bahwa menjelang tahun politik sangat rentan akan adanya kegiatan di tengah masyarakat yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Oleh Karena itu kata Ridwan, sebagai tokoh masyarakat ia mengimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan saling mengingatkan sebagai wujud kepedulian guna mendukung aparat kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

“Perlu terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat dan apalagi sudah memasuki tahun politik, mari kita saling menghargai untuk mendukung sebagai negara demokrasi,” ujarnya.

Sebagai Sekjen PB Alkhairaat Ridwan menyakini, menjelang pemilu serentak tahun 2024, institusi Polri khusunya Polda Sulteng bersama jajarannya telah melakukan antisipasi munculnya gangguan Kamtibmas, demi menjaga keamanan dan ketertiban bagi masyarakat dalam menjalankan hak demokrasi.

Yang tidak kalah penting lanjutnya, bagaimana menjaga toleransi antar umat beragama, pencegahan terhadap bentuk tindakan intoleransi wajib untuk dilakukan agar tidak meluas dan mengoyak persatuan dan kesatuan.

Negara Indonesia yang kita cintai bersama tentunya sebagai umat beragama harus selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan mempunyai sifat toleransi sesama anak bangsa agar tidak mudah dicerai berai.

“Toleransi dan sikap saling menghargai satu sama lain adalah gambaran yang didam-idamkan oleh masyarakat ideal saat ini,” katanya.

Walaupun kadang rasa saling menghargai sering dinodai dengan beda pendapat dan perselisihan.

“Selaku mahluk sosial, manusia menginginkan yang namanya kedamaian dengan tingkat toleransi yang tinggi satu sama lain,” tutup Kader pertama Himpunan Pemuda Alkhairaat ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *