Sigi  

Muyawarah Evaluasi Kedua Organisasi RAPI FPRB Dolo Selatan Di Gelar

SIGI,- Dua Organisasi Radia Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Dolo Selatan mengelar Musyawarah Evaluasi

Kegiatan Musyawarah Evaluasi bersama dua organisasi RAPI dan FPRB Dolo Selatan dihadiri Camat Dolo Selatan Yahya YA Landua, Kasi Pemerintahan Kecamatan Dolo Selatan Ajmain Ramadhan, Ketua RAPI 09 Dolo Selatan Moh Farid, Ketua FPRB Irsan Kampali dan para Anggota RAPI dan FPRB Se Dolo Selatan.

Kegiatan Musyawarah tersebut berlangsung di kediaman Camat Dolo Selatan Yahya Rabu malam (30/08/2023).

Camat Dolo Selatan Yahya mengatakan Bahwa, Kebersamaan kedua Organisasi RAPI dan FPRB Dolo Selatan terjalin dengan Baik, sehingga bentuk kebersamaan ini terus dijaga dengan baik demi untuk kebutuhan masyarakat.

” kebersamaan ini terus dijaga dengan baik demi untuk kebutuhan masyarakat, insya allah setiap permasalahan bisa kita selesaikan dengan baik,”ungkap Camat.

Selain itu kata Camat, terkait dengan perlengkapan yang di butuhkan RAPI, FPRB saat melakukan evakuasi di lapangan kiranya adapat di rinci dibuatkan permohonan proposal kebutuhan pada pihak Dinas Terkait di sigi.

” saya selaku Camat bersedia mengantarkan langsung permohonan bantuan kepada Dinas Terkait di sigi sehingga kebutuhan dapat terpenuhi, kata dia, bahwa sebelumnya saat kedua organisasi ini melakukan evakuasi korban mereka masih keterbatasan perlengkapan,”jelasnya.

Sementara itu ketua RAPI 09 Dolo Selatan Moh Farid menjelaskan pula bahwa Misyawarah kedua Organisasi ini adalah menindaklanjuti hasil evakuasi Korban di beberapa tempat yang telah dilakukan masih banyak memiliki kekurangan peralatan.

” dan usulan tentang perlengkapan kebutuhan saat melakukan evakuasi korban sudah kami usulkan pada pihak kecamatan melalui camat yang nantinya akan ditindak lanjuti ke tingkat kabupaten sigi melalui Dinas Terkait,”pinta Farid.

Ketua RAPI 09 Dolo Selatan Moh Farid berharap, tetap menjalin hubungan silaturahmi dan tercipta rasa persaudaraan, sehingga dengan solid dan rasa kebersamaan RAPI, FPRB, dan KSB dolo Selatan terus terjaga.

” saya selaku ketua RAPI 09 Dolo Selatan sangat mengapressiasi para anggota RAPI dengan pangilan jiwa dapat membantu sodara-sodara saat musibah, tampa para teman-teman RAPI saya tidak bisa berbuat sendiri.”tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *