Sigi  

Kembalinya Komunitas ZAT Sibalaya Dalam Pentasan Dunia Teater

SIGI,- Kembalinya Seni Teater Oleh Komunitas Zat Sibalaya Sangat banyak dinanti-nantikan para Pecinta Dunia Teater.

Hal ini dikarenakan, Komunitas Zat sudah lama tidak lagi bersua dipanggung pementasan.

Diketahui Komunitas Zat Sibalaya yang memiliki Slogan “Teater Kembali Ke Kampung “Dan” Berikan Tanda bahwa kita pernah ada” Merupakan Komunitas Seni Teater yang telah lama berkiprah dan pernah besar dibawa Bimbingan Sang Sutradara Teater Handal Ifan.S.Khayal. Dan Telah banyak karya-karya Hebat yang sudah dipentaskan, seperti Naskah Perahu Batang dan Diujung Kematian.

Kini, Sang Sutradara tinggal menyisakan kenangan, Karna telah pergi selama-lamanya Menghadap Sang Ilahi.

Tentunya sangat banyak Kisah Rindu yang dikenang oleh Para Aktor-aktor ZAT atas kepergian Alm.Ifan.S.Khayal Sang Maestro Sutradara Teater tersebut.

Menurut Salah Seorang Pemain Teater Komunitas Zat FADLI LAKAWA ” Komunitas Zat Sibalaya Memang telah lama Fakum dikarenakan kesibukan teman-teman yang cukup padat sehingga Kami terpisah dan tidak dapat menyatu untuk berproses bersama dan melahirkan karya-karya baru.

Disaat yang Sama Kami sempat Menanyakan Ke salah Satu pemain Teater Zat Lainnya yaitu MOH.IKBAL Soal Sutradara yang telah pergi yang pernah membesarkan Komunitas Zat.

“Kami Seperti kehilangan Sang Kakak.Dan Sangat Banyak Nostalgia Indah yg telah ditinggalkannya bersama kami.Serta kami sangat rindu akan sosok beliau,”jelasnya.

Olehnya saat ini Dalam mengenang Sang Sutradara dan menyambut Bulan lahirnya Komunitas Zat yang dibentuk pada bulan September 1997. Maka, Agil, dan kawan-kawan kini kembali berlatih Teater dengan Mementaskan kembali sebuah Naskah “SISI SINTUA SIRIK” yang merupakan Naskah Tulisan Sang Almarhum Sutradara Ifan.S.Khayal.

Dan penampilan teater tersebut direncanakan akan dipentaskan diakhir bulan September 2023. (dhal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *