Sigi  

Ketua HPA Sigi Tegaskan Tidak Terlibat dalam Pemasangan Baliho Menolak Muktamar Alkhairaat

Sigi – Moh Syarif Latadano, Ketua Pengurus Daerah Himpunan Pemuda Alkhairaat (PD HPA) Kabupaten Sigi, dengan tegas membantah keterlibatannya dalam pemasangan baliho atau pamflet yang menolak pelaksanaan Muktamar Besar Alkhairaat. Pernyataan ini disampaikan pada Selasa (19/09) sebagai respons atas munculnya baliho tersebut di depan Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi, Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

“Sebagai Ketua HPA Kabupaten Sigi, saya tidak pernah memberikan instruksi pribadi untuk membuat atau memasang baliho yang menentang atau membatalkan pelaksanaan Muktamar Alkhairaat,” tegas Syarif.

Syarif juga menegaskan bahwa dia tidak mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas pembuatan baliho tersebut dengan nama HPA Sigi. Hal ini dianggapnya sebagai pelanggaran terhadap aturan lembaga Badan Otonom (Banom) yang merupakan sayap Alkhairaat. Menurutnya, menolak atau menentang kegiatan yang diadakan oleh Alkhairaat adalah tindakan yang tidak tepat.

Lebih lanjut, Syarif menyatakan bahwa jika terdapat permasalahan internal di dalam lembaga Alkhairaat, hal tersebut seharusnya diselesaikan di tingkat lembaga dan tidak melibatkan nama HPA, terutama HPA Sigi yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Muktamar Alkhairaat ke depan.

“Saya ingin menegaskan sekali lagi, HPA Sigi tidak terlibat dalam pembuatan baliho atau dalam memberikan instruksi untuk memasang baliho yang menolak pelaksanaan Muktamar Alkhairaat,” tandasnya.

Mantan Komisioner KPU Sigi ini berharap agar pihak berwenang dapat menyelidiki siapa yang menyebarkan fitnah dengan mengatasnamakan HPA Sigi yang menolak Muktamar Alkhairaat. Hal ini dianggapnya dapat mengakibatkan ketegangan dan konflik yang tidak diinginkan menjelang pelaksanaan Muktamar Alkhairaat ke-11.

Dalam mendekati pelaksanaan Muktamar Alkhairaat, terlihat sejumlah individu yang memasang baliho di depan Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo, yang mengklaim berasal dari HPA Sigi dan menolak pelaksanaan Muktamar Alkhairaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *