Sigi  

Pemdes Sibalaya Utara Bersama MUI Tanambulava Gelar Sholat Istisqa

SIGI,- Pemerintah Desa Sibalaya Utara Kecamatan Tanambulava bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta sejumlah tokoh masyarakat setempat menggelar salat istisqa dan doa bersama sebagai upaya untuk minta hujan dan mengatasi kekeringan dampak kemarau panjang yang melanda.

Salat istisqa Ini dilaksanakan di Lapangan sepak Bola Desa Sibalaya Utara Senin (16/10/2023).

Turut hadir pada Sholat Istisqo tersebut adalah camat Tanambulava, MUI, Kades beserta aparat Desa, tokoh adat, tokoh agama serta seluruh masyarakat Desa Sibalaya utara

Bertindak sebagai Imam salat istisqa di pimpin Imam mesjid Al Amin Desa Sibalaya Utara Farhan, bertindak sebagai bilal Rizal selaku pegawai syarah mesjid Kubah sedangkan bertindak sebagai Khotib Muchlis selaku pegawai syara Masjid Jami Al-Ihsan.

Kepala Desa Sibalaya Utara Afdal mengatakan bahwa ajakannya kepada warga Desa Sibalaya Utara untuk menggelar salat istisqa bertujuan untuk memohon doa kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan disebabkan beberapa bulan terakhir ini wilayah sigi telah mengalami kemarau yang berkepanjangan.

” berdasarkan edaran Makanya saya mengajak seluruh masyarakat Sibalaya Utara untuk menggelar salat istisqa bersama-sama dilapangan. Mudah-mudahan Allah segera menurunkan rahmat-Nya kepada kita yaitu dengan menurunkan hujan yang kita tunggu-tunggu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *