Untuk Kebutuhan Masyarakat, Pemdes Pantolobete Anggaran Bak Air Bersih Tahun 2023

DONGGALA,- Untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Pantolobete, Kecamatan Riopakava, Kabupaten Donggala, bangun Bak Penampungan Air Bersih, pembangunan bak tersebut di anggarkan melalui Dana Desa (DD) Tahap 2 dan tahap 3 tahun 2023.

Kepala Desa (Kades) Latif, ditemui menjelaskan, pembangunan Bak Air Bersih ini tujuannya untuk bisa memenuhi kebutuhan air bersih warganya, meski sebelumnya sudah ada bak penampungan namun secara maksimal kebutuhan masyarakat Desa Pantolobete.

” dengan dibangunya bak penampungan air bersih ini kedepan masyarakat sudah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat untuk kebutuhan sehari-harinya,”ungkap Kades.

Kepala Desa Pantolobete bersama Ketua BPD memantau pekerjaan Bak Air Bersih

Menurutnya pembangunan Bak air bersih tersebut mengunakan Dana Desa tahun 2023 sebesar Rp,227.240 0000 00 (Dua Ratus Dua Puluh tujuh Juta dua ratus empat puluh ribu Rupiah).

Pengadaan Bak air bersih ini sesuai hasil kesepakatan pemdes, BPD bersama warga saat rapat musrembang berlangsung dan termuat di dalam APBDes penggunaan DD tahun 2023.

Sedangkan luas bak air bersih yang dibuat saat ini yakni 3×6 meter dan tinggi dua meter dan pengadaan pipa 900 meter, dan semua ini kata Latif dikerjakan melibatkan masyarakat pantolobete.

“Bak penampungan air bersih ini bisa menampung air nantinya sebanyak dipastikan akan bisa mengalir di setiap rumah warga Desa Pantolobete sebanyak 180 Kepala Keluarga,”ungkap Kades Latif.

Olehnya Latif Berharap Kepada seluruh masyarakat agar terus mendukung program-program pembangunan pemerintah di desa, jika hal ini tampa ada dukungan dipastikan pembangunan tidak akan bisa berjalan maksimal sesuai yang kita harapkan bersama.

(BUSTAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *