SD PT Lestari Tani Teladan Gelar Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke-78

DONGGALA,- Upacara bendera dalam memperingati hari pahlawan merupakan momen penting yang dirayakan setiap tahun di seluruh Indonesia.

Sama halnya yang dilakulan di SD PT Lestari Tani Teladan juga mengelar Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke-78 Jumat, 10 November 2023

SD PT Lestari Tani Teladan melaksanakan upacara memperingati hari pahlawan yang ke-78 mengusung tema “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memeringati kemiskinan dan kebodohan”.

Siswa siswi SD PT Lestari Tani Teladan berbaris rapi dengan hikmat mengikuti upacara mengenakan baju profesi.

Dalam upacara ini yang bertindak selaku pembina upacara adalah Administratur PT LTT didampingi oleh ASKEP dan Tim dari koramil.

Dalam amanatnya ADM PT LTT Ari Iswahyudi menceritakan tentang perjuangan pahlawan dalam pertempuran surabaya tanggal 10 November 1945.

“Sekarang kita sudah hidup di zaman yang merdeka, oleh karena itu marilah kita meneruskan perjuangan para pahlawan dengan giat belajar dan berperilaku baik supaya kelak membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang maju.”amanatnya.

Usai upacara, Plh Koramil 20 Rio Pakava diwakili Sugianto, memberikan materi mengenai profesi tentara dan jasa berbagai profesi lainnya yang juga merupakan pahlawan bagi negara. Beliau juga memberikan motivasi kepada siswa siswi SD PT Lestari Tani Teladan.

“Untuk mencapai cita-cita dibutuhkan perjuangan dengan semangat belajar dan optimis maka cita-citamu akan tercapai, tentu saja dibarengi dengan doa,”tuturnya memberikan motivasi.

Setelah acara pemberian materi, dilanjutkan pemberian nutrisi kepada siswa berupa makan bubur bersama.

Di suatu kesempatan, salah satu siswa bernama Arni Afrianti memberikan komentar tentang acara yang berlangsung hari ini.

“Dalam amanat yang diberikan saat upacara tadi, membuat saya terharu terhadap perjuangan para pahlawan. Kelak saya akan menjadi guru yang akan menjadi pahlawan kebodohan, ” Ucapnya yang hari ini mengenakan baju profesi guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *