DPD RELAWAN BINTANG PRABOWO 08 PROV SULTENG HIMBAU JAGA KAMTIBMAS PEMILU 2024

Foto : Sek DPD RBP08, Ikbal Borman bersama jajaran pengurus dpd/ dpc RBP08 Sulteng

PALU,- Tahapan inti Pemilu Tahun 2024 semakin dekat, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden dan wakil presiden, yang hingga saat ini pelaksanaan tahapan-tahapan pemilu sudah berjalan dengan baik dan kondusif.

Ikbal Borman, SH selaku Sekretaris DPD Relawan Bintang Prabowo (RBP) 08 Prov. Sulteng menyampaikan, bahwa dalam berbagai dinamika dan kontestasi politik tahun 2024, semua pihak harus tetap menjaga kondusivitas keamanan dan kesatuan bangsa.

“Isu-isu yang muncul dan dapat memecah belah masyarakat harus ditolak bersama-sama, sehingga tidak mengganggu kesatuan dan persatuan bangsa sehingga pemilu dapat menjadi ajang untuk memperkuat masyarakat melalui pendewasaan politik dalam mendukung tujuan bernegara yaitu menyejahterakan masyarakat,” ujarnya Rabu, 15/11/2023.

“Pihak penyelenggara dan pengawas pemilu harus berintegras dan terus bekerja profesional agar tercipta kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu yang jujur, adil, umum, bebas, dan rahasia”, tambahnya.

Terkait munculnya berita atau informasi bernada provokatif, Ikbal Borman menghimbau agar masyarakat sebaiknya bijak dalam menyikapinya dan mencari referensi berita serupa dari situs daring resmi, kemudian masyarakat dapat membandingkan isinya apakah sama atau berbeda. Dengan demikian, setidaknya masyarakat bisa memperoleh kesimpulan yang lebih berimbang sehingga setajam apapun persaingan politik antar peserta pemilu, tidak menyebabkan polarisasi yang dapat memecah belah masyarakat.

“Mari kira jaga kamtibmas untuk mewujudkan pesta demokrasi tahun 2024 yang aman dan damai’, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *