Sosialisasi Ketapang Pemdes Pantolobete Bagikan Terpal Untuk Kelompok Perikanan

DONGGALA,- Pemerintah Desa (Pemdes) Pantolobete, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala menggelar Sosialisasi Ketahanan Pangan.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pantolobete dihadiri Kepala Desa Pantolobete Latif beserta Jajaranya, Ketua BPD bersama Anggota, pendamping Desa, para tokoh adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Pantolobete.

Usai Sosialisasi Pemdes Pantolobete menyerahkan bantuan ketahanan pangan berupa Terpal untuk Kelompok Kolam Ikan bersumber dari Dana Desa (DD) 2023.

Dalam sambutannya, Kades Pantolobete Latif mengajak kelompok mendengarkan paparan dari narasumber atau penyuluh bagimana trik penanganan masalah perikanan air tawar.

“Memang warga kita tidak diragukan lagi skil dalam memelihara ikan, namun tidak ada salahnya kita menimba ilmu dari narasumber yang memang berkompeten di bidang perikanan,” ajaknya.

Latif menjelaskan bantuan perikanan ini diberikan kepada kelompok bukan perorangan, maka kekompakan sangat dibutuhkan dalam operasional ketahanan pangan bidang perikanan.

“Bantuan ini juga berasal dari dana desa yang bertujuan untuk memberikan peluang animo masyarakat yang memang benar-benar mau bekerja dalam perikanan,” jelasnya.

“Saya berharap setelah ikan dan pakan diberikan, ilmu yang didapat dari bimbingan dari penyuluh ini dapat diterapkan di kelompok masing-masing,” harapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *