Gerindra Kota Palu Raih 5 Kursi di Pileg 2024

Selasa,27 Februari 2024

sigipos.com,- Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 partai Gerindra kota palu menggelar hitungan internal perolehan suara 24.632 yang terbagi di empat Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Palu.

“Jumlah ini berdasarkan hasil input 100 persen C1 Plano dan C1 Salinan yang dimiliki internal Partai Gerindra Kota Palu,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palu, Andi B Lamakarate, saat jumpa pers, Senin 26 Februari 2024.

Dengan perolehan suara terbanyak di Pileg 2024, Partai Gerindra berhasil mempertahankan kursi Ketua DPRD Kota Palu.

Didampingi Sekretaris dan Bendahara Partai Gerindra Kota Palu, Amin Panto dan Alfian Chaniago, ia merincikan perolehan suara di empat dapil Kota Palu.

Untuk Dapil 1 (Palu Timur – Mantikulore) meraih sebanyak 9.288 suara. Perolehan suara di Dapil 1 membuat partai besutan Prabowo Subianto ini merebut kursi pertama dan kursi ke 10 dari 11 kursi yang diperebutkan pada Pileg 2024 ini

Dapil 2 (Palu Utara -Tawaeli) mendapatkan 3.669 suara dan merebut kursi ke-2 dari empat kursi yang diperebutkan.

Untuk Dapil 3 (Palu Selatan – Tatanga) meraih 7.053 suara dan berhasil merebut kursi ke-2 dari 12 kursi yang tersedia.

Sedangkan Dapil Palu 4 ( Palu Barat – Ulujadi) berhasil merebut kursi ke-3 dari 8 kursi yang diperebutkan dengan meraup sebanyak 4.622 suara.

“Dengan perolehan suara tersebut, secara akumulasi Partai Gerindra berhasil meraih 5 Kursi dengan suara terbanyak untuk Pileg 2024 di Kota Palu. Meski demikian, kami tetap menunggu dan menghormati perhitungan suara yang masih terus berlangsung di kecamatan,” kata Andi B Lamakarate.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Palu, Amin Panto menambahkan, pihaknya bukan hanya menghitung perolehan suara internal Partai Gerindra.

“Kami juga menghitung perolehan suara semua partai peserta Pemilu 2024 di Kota Palu. Sehingga kami tahu persis perolehan suara setiap partai,” ujar Amin Panto.

Terkait dengan perolehan suara terbanyak di Pileg 2024, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Palu yang memberikan dukungan.

“Kami sangat berterima kasih kepada warga Kota Palu, yang masih memberikan kepercayaan kepada Partai Gerindra sehingga memperoleh suara terbanyak pada Pileg 2024 ini,” ujarnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *