Sigi  

Sekab Sigi Hadiri Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Air Sedunia Ke 32

SIGI

,- Sekretaris Daerah kabupaten Sigi Nuim Hayat hadiri Penanaman Pohon Dalam Rangka Peringatan Hari Air Dunia Ke-32 Tahun 2024 dan Road to Event 10th World Water Forum tahun 2024 yang bertempat di Intake Air Baku Desa Balane Kecamatan kinovaro Kabupaten Sigi. Selasa(05/03/2024).

Sekretaris Daerah kabupaten Sigi dalam sambutannya menyampaikan Dalam pelaksanaan Penanaman Pohon yang menjadi rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Air Dunia (HAD) Ke-32 dengan mengusung tema “Water For Peace” atau “Air untuk perdamaian”. Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) tahun ini memilih tema “Air untuk Perdamaian” dalam rangka Hari Air Sedunia pada 22 Maret 2024.

Fokus utama tema ini adalah kompleksitas isu air global yang dapat menciptakan perdamaian atau konflik. Yang diharapkan dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan akan air dan mengurangi terjadinya konflik pemanfaatan air yang merupakan tanggung jawab bersama semua pemangku kepentingan, sehingga diperlukan keterpaduan tindak yang didalamnya perlu saling membangun kepercayaan, kemitraan serta membangkitkan responsivitas dan partisipasi yang semuanya akan bermuara untuk satu tujuan yaitu penyelamatan air.

Dan terutama melihat dari tema Hari Air Dunia pada tahun ini, diharapkan dapat tercipta kondisi di mana air menjadi alat perdamaian, bukan pemicu konflik.

Selanjutnya ia mengapresiasi seluruh peserta yang telah hadir, yang telah meluangkan waktunya dan memberikan kontribusi yang luar biasa, serta rekan-rekan yang tergabung di dalam pelaksanaan kegiatan tersebut serta seluruh panitia pelaksanaan yang telah bekerja keras mewujudkan acara ini karena menurutnya dengan adanya kegiatan Penanaman Pohon ini, diharapkan peran serta kita semua untuk terlibat dalam pelestarian alam dan lingkungan guna menjaga keberlangsungan air khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah yang kita cintai.

” Dan bukan hanya sampai pada penanaman pohon ini saja, namun kita harus tetap merawat, memelihara dan menjaga pohon yang sudah kita tanam pada hari ini. Sehingga penanaman pohon pada hari ini akan membawa manfaat yang banyak untuk masyarakat kedepannya.”ungkapnya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *