Sigi  

Wabup Samuel Panen Raya Perdana Padi Di Walatana

SIGI,- Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi turut hadir dalam kegiatan panen raya perdana padi yang ditanam dengan System of Rice Intensification (SRI) Organik di Desa Walatana, Kecamatan Dolo Selatan. Kegiatan ini bertema pertanian sehat, ramah lingkungan, dan berkelanjutan. Wakil Bupati Sigi menyampaikan rasa terima kasih kepada Alkhairat dan PT. Vale yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Sigi, khususnya di Desa Walatana.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga memberi tantangan kepada Pemerintah Desa untuk berkomitmen menjadikan Desa Walatana sebagai desa organik dan contoh bagi desa-desa lainnya. Langkah ini diharapkan dapat mendorong praktik pertanian yang berkelanjutan dan ramah lingkungan di seluruh Kabupaten Sigi.

Panen raya perdana padi SRI Organik menjadi momentum penting dalam mendukung pertanian yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat Desa Walatana. Dengan sinergi antara pemerintah, lembaga, dan masyarakat, diharapkan pertanian organik dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang luas bagi seluruh masyarakat.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Ketua Utama PB Alkhairat, Manajemen PT. Vale, Kepala Dinas Pertanian Prov. Sulteng, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Sigi, Ketua MUI Kab. Sigi, Kepala Dinas Pertanian Kab. Sigi, Camat Dolo Selatan, Kepala Desa Walatana, serta seluruh petani yang ada di Desa Walatana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *