Sigi  

Peduli Bencana Dolo Selatan, Polres Sigi Bantu Warga Bersihkan Material Pasca-Banjir

SIGI, – Pasca-banjir di Desa Balongga dan Desa Sambo Kecamatan Dolo Selatan, Sigi, Personel Polres Sigi bersama Polsek Dolo melaksanakan kegiatan gotong royong membantu warga terdampak membersihkan sisa material banjir di rumah-rumah dan fasilitas publik di lokasi banjir, Kamis (19/04/2024).

Kegiatan gotong royong dipimpin Kasat Samapta Polres Sigi Iptu Budi Susanto Putra Lubis didampingi KBO Sat Samapta Ipda Ronny S. Sutoro dan Kasubsektor Dolo Ipda Saul Darmawan.

Personel Polres Sigi dan Polsek Dolo terjun langsung ke rumah warga, sekolah dan tempat ibadah untuk melakukan pembersihan material banjir berupa lumpur, batu, dan sampah yang terseret arus banjir akibat meluapnya Sungai Ombi karena tingginya intensitas curah hujan beberapa hari belakangan ini.

“Akibat tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari belakangan ini, berdampak meluapnya sungai sehingga puluhan rumah warga di Desa Balongga dan juga di Desa Sambo, Kecamatan Dolo Selatan terendam banjir yang disertai lumpur.” Kata Kasi Humas Iptu Nuim Hayat, S.H, Kamis (18/04/2024).

Bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Sigi ke masyarakat yang terkena banjir yakni dengan melakukan kegiatan kebersihan di lokasi dengan bergotong royong bekerja sama dengan masyarakat, TNI, Pemda dan instansi terkait.

Ia juga mengimbau, masyarakat yang bermukim di kawasan bantaran sungai Bangga, agar lebih meningkatkan kewaspadaan agar terhindari dari banjir yang dapat menelan korban jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *