Sigi  

Puluhan Personel Polres Sigi Sigi Bantu Korban Banjir di Dolo Selatan

SIGI,- Puluhan personel Polres Sigi bersama Polsek Dolo diturunkan guna membantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir di Desa Balongga Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, pada Rabu (17/04/2024) sekitar Pukul 21.30 Wita.

Banjir tersebut disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi selama berjam-jam yang mengakibatkan Sungai Ombi di Desa Balongga meluap dan membanjiri Dusun II Desa Balongga yang disertai lumpur, batu, dan batang pohon.

Saat dikonfirmasi pada Kamis (18/04/2024) pagi, Kapolres Sigi melalui PLH. Kasi Humas Polres Sigi Iptu Nuim Hayat,S.H. mengatakan setelah mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas, Polres Sigi bersama Polsek Dolo langsung bergerak membantu warga yang terdampak.

“Setelah mendapatkan informasi adanya bencana banjir di Desa Balogga Kecamatan Dolo Selatan, puluhan personel Polres Sigi bersama Polsek Dolo langsung diterjunkan ke lapangan untuk membantu warga yang terdampak.”

“Dalam bencana banjir kali ini, salah seorang warga Desa Balongga hanyut terseret luapan banjir. Setelah beberapa saat melakukan pencarian, korban berhasil ditemukan oleh Tim di lapangan sekitar pukul 23.13 Wita dalam keadaan selamat dan saat ini telah mendapatkan perawatan di Puskesmas Baluase.” Ucap Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, “Menurut data awal yang masuk, dampak dari bencana tersebut meliputi 1 rumah warga Desa Balongga dan 1 Baruga (Rumah Adat) Desa Balongga hanyut terseret luapan banjir, 3 rumah warga desa Balongga mengalami rusak berat, 6 ekor hewan ternak sapi juga hanyut terseret luapan banjir dan jalan poros Palu-Bangga sempat terputus serta Luapan air juga menggenangi persawahan dan perkebunan warga di desa balongga

Selain itu, terpantau akibat curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan luapan air dan menggenangi pemukiman warga di Desa Sambo Kecamatan Dolo Selatan.

“Setelah pembersihan menggunakan eskavator dari Pemda Sigi, Jalan poros Palu-Bangga di perbatasan Desa Balongga dan Desa Wisolo pagi ini sudah bisa dilewati.” Tutup Iptu Nuim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *