Sigi  

RAPI Wilayah 09 Sigi Bantu Korban Banjir Bandang Di Dolo Selatan

SIGI,- Rapi (Radio Antar Penduduk) Wilayah 09 Sigi bersama RAPI Lokal, FPRB, KSB Dolo Selatan mempunyai peran yang cukup penting dalam membantu Korban banjir Bandang di Desa Balongga dan Desa Sambo Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi.

Hal ini diakui masyarakat Kecamatan Dolo Selatan yang engan menyebutkan identitasnya saat bincang bersama media ini Kamis (18/4/2024).

Menurutnya Peran aktif Rapi Kabupaten Sigi bersama relawan lainnya khususnya dalam penanganan bencana alam yang terjadi di Dolo Selatan Kabupaten Sigi cukup antusias sejak terjadinya banjir Rabu malam (17/4/2024) hingga Kamis (18/4/2024) membantu korban banjir.

Seperti halnya banjir bandang yang melanda Desa Balongga dan Desa Sambo Kecamatan Dolo Selatan dilanda banjir disertai material lumpur dan bebatuan semalam, Rabu 17 April 2024 sekira pukul 21.00 WITA.

” Peran RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Wilayah 09 Sigi bersama RAPI Lokal Dolo Selatan FPRB, KSB Dukup membantu tugas- tugas Pemerintah Kabupaten Sigi dalam hal penanganan bencana alam banjir bandang,”ungkapnya.

Kata dia, organisasi RAPI wilayah Kabupaten Sigi ini dengan reaksi cepat membantu masyarakat melakukan evakuasi di lokasi Banjir Bandang di dolo selatan.

” kami mengucapkan banyak terima kasih kepada organisasi RAPI wilayah 09 Kabupaten Sigi bersama FPRB dan KSB dolo selatan dengan pangilan jiwa datang membantu masyarakat yang ditimpa musibah,”tuturnya.

Pantauan media ini tampak terlihat Ketua RAPI Wilayah 09 Kabupaten Sigi Abdul Gafur juga ikut serta membantu masyarakat yang ditimpa musibah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *