Tiga OKP Cipayung Dukung Polri Jaga Kamtibmas di Sulteng Jelang May Day dan Pilkada Serentak 2024

Senin, 29 April 2024

Sigipos.com,-Tiga OKP Cipayung menyatakan mendukung upaya Polri untuk menjaga Kamtibmas menjelang hari Buruh Internasional May Day pada 1 Mei 2024 dan Pilkada Serentak 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan ketiga OKP Cipayung Andi Ahmad (Ketua KAMMI), Alief Veraldhi (Ketua HMI) dan Ni Nyoman Devi Sutriasih (Ketua KMHDI) di Palu, Senin 29 April 2024.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga situasi Kamtibmas terjaga dan terkendali pasca Pemilu 2024 dan menjelang hari buruh sedunia 2024,” kata Andi Ahmad.

Menurutnya, KAMMI juga mendukung berbagai upaya yang telah dilakukan Polda Sulteng bersama jajaran dalam mengemban tugas-tugas Kepolisian sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat demi terwujudnya Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara Ketua HMI Alief Veraldhi
menghimbau warga untuk berperan aktif membantu aparat Kepolisian memelihara kondusifitas kamtibmas menjelang Pilkada Serentak 2024.

“Minimal dengan tidak melakukan pelanggaran hukum maupun terpancing dengan adanya informasi melalui media sosial yang bersifat menyesatkan (Hoaks) sehingga dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di daerah ini,” ujarnya.

Ketua KMHDI Ni Nyoman Devi Sutriasih memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian khususnya Polda Sulteng dan jajaran yang terus berupaya menjaga hubungan dengan masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban di daerah ini dapat terjaga.

“Untuk itu, kami juga mengajak masyarakat untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial politik menjelang Pilkada Serentak 2024,” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *