Sigi  

Hari Kedua Pasca Dibuka Pendaftaran 4 Kandidat Bacabup dan Bacawabup sigi Mendaftar di Gerindra

SIGI,- Hari kedua pasca dibukanya pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati Sigi (Bacawabup) Sigi periode 2024-2029 empat kandidat mendaftar di Bansel DPC Partai Gerindra Sigi.

Pendaftaran ke empat Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati Sigi (Bacawabup) Sigi di terima langsung oleh Sekretaris Bansel Badan Seleksi DPC Partai Gerindra Sigi Rachim didampingi anggota lainya.

Adapun Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati Sigi (Bacawabup) Sigi adalah

1. Nurzain Djaelangkara (Bakal Calon Bupati) di wakili LO

2. Moh. Syarif, SP.MP (Bakal Calon Bupati)

3. Gladys, S.Kep (Bakal Calon Wakil Bupati) di wakili LO

4. Suhupi, S.Sos., M.Si (Bakal Calon Bupati) di wakili LO.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra Sigi turut membuka penjaringan Bacabup dan Bacawabup yang dimulai hari Senin tanggal 6 hingga 20 Mei 2024

Sebelumnya Ketua Badan seleksi (Bansel) DPC Gerindra Sigi, Rahmat Saleh, mengatakan bahwa penjaringan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga Sigi dan siapa pun yang ingin mendaftar sebagai Bacabup dan Bacawabup pada Pilkada Sigi 2024.

” Sesuai hasil kesepakatan dan rapat internal, mulai hari ini Partai Gerindra membuka bakal calon kepala daerah,“ ucap Rahmat Saleh di Sigi, Senin sore, (6/5/2024).

Didalam mekanisme internal Partai Gerindra mengemukakan bahwa seleksi calon kepala daerah di mandatkan kepada badan seleksi (panitia internal) yang di bentuk oleh DPC berdasarkan instruksi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk melakukan proses adminstrasi maupun proses politik lainnya.

“Pada akhirnya pihak Bansel ini yang memberikan informasi yang cukup kepada pimpinan partai baik dari tingkat DPC, DPD maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait kontestasi dan konstalasi calon kepala daerah yang akan bertarung di Kabupaten Sigi. Jadi format-format ini nanti yang akan kami keluarkan, namun yang perlu saya tekankan juga tugas Bansel menyusun administrasi dan rekomendasi. Perihal keputusan siapa yang akan ditetapkan oleh Partai Gerindra, itu urusan DPP,“ ujar Rahmat Saleh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *