Tiga Gudep Di Rio Pakava Gelar Latihan Bersama, Di Dukung PT LTT

DONGGALA,- Tiga Gugus Depan (Gudep) di Kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala lakukan latihan bersama, Pembukaan Latihan Bersama di dukung langsung oleh pihak PT LTT.

Peta pita atau peta perjalanan digelar di ruang belajar SMPN 7 Rio Pakava yang mengusung tema “Bergerak Maju, Melangkah Bersama”

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kamabigus SMPN 7 Rio Pakava dan dihadiri oleh beberapa tokoh Gerakan Pramuka di Rio Pakava, Kak Sigit selaku Koordinator DKR Rio Pakava, Kak Sugianto selaku Pembina Saka Wirakartika Koramil 20 Rio Pakava, dan CDO PT Lestari Tani Teladan (LTT).

Dalam sambutan, Kamabigus 15-083/084 Pangkalan SMPN 7 Rio Pakava yang diwakili oleh Kak Basuki Lukman menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan yang berfokus pada pengalaman belajar peserta didik-khususnya anggota Pramuka Penggalang SMPN 7 Rio Pakava.

“Kegiatan Latihan Bersama ini adalah momentum dalam rangka menjalin kerja sama antar-Gudep”, imbuhnya.

Latihan Bersama-Peta Pita dan Peta Perjalanan-digagas oleh Gugus Depan SMPN 7 Rio Pakava bekerjasama dengan SMP Negeri 1 Rio Pakava, dan Madyama Widya Pasraman Dwi Jendra.

Hendi Widjayanto, selaku CDO PT Lestari Tani Teladan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut bahwa PT LTT akan selalu memberikan respon dan dukungan terhadap agenda kepramukaan yang dilaksanakan di Rio Pakava.

“Kegiatan semacam ini dapat menjadi pemantik bagi pemerhati Gerakan Pramuka di Rio Pakava dalam meramu kegiatan-kegiatan pembinaan, dan berpotensi untuk dijadikan agenda tahunan”, sambungnya.

Hendi berharap ke depan, Anggota Gerakan Pramuka di Rio Pakava memiliki beragam divisi khusus yang menguasai pengetahuan dan kemampuan, salah satunya seperti ketrampilan yang menjadi fokus dalam kegiatan ini.

Sementara itu Rolly Koemadji selaku Pembina Gudep SMPN 7 Rio Pakava juga berharap dari hasil kegiatan ini akan melahirkan insan Pramuka yang memiliki kecakapan dan pengetahuan yang mumpuni dalam ranah pembuatan Peta Pita dan Peta Perjalanan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 4 mei sampai dengan 5 Mei 2024 dan diikuti tidak kurang dari 20 peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *